Golnya Tuai Pujian, Pemain Muda Persela Kehabisan Kata-kata

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 03 Mei 2018
Golnya Tuai Pujian, Pemain Muda Persela Kehabisan Kata-kata
Fahmi Al Ayyubi. (LIB)

BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 pekan keenam, tentu tidak salah jika mengupas gol indah Fahmi Al Ayyubi ke gawang PSMS Medan. Gol cepat pada menit ketiga itu menjadi pembuka dari kemenangan Persela Lamongan dengan skor 4-1 di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu lalu.

Tak sekedar gol biasa, sodoran bola dari kaki Fahmi itu menuai banyak pujian. Salah satunya dari awak media yang menilai gol itu tidak banyak ditemui, lantaran tercipta dari kecerdasan seorang pemain.

Saat melakukan serangan dari sayap kiri, Fahmi mampu mengecoh Jajang Sukmara yang menempel ketat sampai area sepak pojok. Banyak yang menduga, bola yang berada di sudut sempit itu akan ditarik ke tengah menjadi umpan datar.

Dhika Bhayangkara sedikit keluar dari sarangnya karena menyangka bola disodorkan ke tengah, sehingga Fahmi dengan cerdik menempatkan bola langsung menuju gawang PSMS.

"Gol itu memang murni skill dari Fahmi. Bagaimana dia mengecoh lawan dan menempatkan bola di tiang dekat," beber pelatih Persela, Aji Santoso.

"Kalau pemain yang tidak cerdas, tidak akan bisa (cetak gol seperti itu)," tambah Aji Santoso.

Dipuji sang pelatih, Fahmi pun terdiam sejenak sebelum menanggapinya. Penyerang mungil kelahiran Pasuruan itu pun seolah kehabisan kata-kata dalam menjelaskan bagaimana proses salah satu gol terbaik di Liga 1 pekan lalu itu bisa tercipta.

"Saya tidak ada niat sebenarnya (untuk mencetak gol itu). Pokoknya ngawur (mengacau) saja lah," ucap Fahmi Al Ayyubi yang sontak mengundang gelak tawa awak media di ruang konferensi pers Stadion Surajaya.

"Yang penting saya bisa mengantarkan tim menang, itu sudah bersyukur," imbuhnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Fahmi Al Ayubbi Persela lamongan Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan