Piala Asia 2023

Gol Pertama untuk Timnas Indonesia Dicetak ke Gawang Jepang, Sandy Walsh Ungkap Perasaannya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 25 Januari 2024
Gol Pertama untuk Timnas Indonesia Dicetak ke Gawang Jepang, Sandy Walsh Ungkap Perasaannya
Sandy Walsh. (Twitter)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh, mengungkapkan perasaannya setelah mencetak gol pertama untuk Tim Merah-Putih di turnamen sebesar Piala Asia.

Gol itu dicetak Sandy ke gawang tim sekelas Jepang pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1). Sandy mencatatkan namanya di papan skor pada menit 90+1.

"Perasaan yang luar biasa kemarin saat saya akhirnya mencetak gol pertama saya untuk Indonesia di turnamen besar seperti Piala Asia saat menghadapi tim besar seperti Jepang," kata Sandy Walsh.

Sandy Walsh mengatakan, momen tersebut sudah dia nantikan sejak lama, tepatnya saat sejak debut untuk Timnas Indonesia. Pemain KV Mechelen itu menorehkan penampilan pertamanya bersama Tim Merah-Putih di pertandingan kontra Turkmenistan, Jumat 8 September 2023.

Baca Juga:

Petik Pelajaran di Piala Asia 2023, Rafael Struick Merasa Terhormat Bertemu Jepang

Beberkan Keunggulan Jepang, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Akan Semakin Berkembang

Sandy juga senang karena golnya memberikan sedikit harapan untuk Indonesia lolos ke babak 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik. Berkat gol Sandy, Timnas Indonesia 'hanya' kalah 1-3 dari Jepang.

Timnas Indonesia saat ini menggantungkan harapan kepada Bahrain (Grup E) dan Oman (Grup F). Bahrain harus kalah 0-2 dari Yordania, sementara laga Oman kontra Kirgistan harus berakhir imbang.

"Saya sudah menantikan momen ini, dan saya merasa senang dan bangga dapat membantu Indonesia menambah kemungkinan Indonesia melaju ke babak selanjutnya."

"Saya benar-benar berharap gol ini akan membantu kami dan ini juga saya persembahkan untuk seluruh suporter Indonesia. Terima kasih sudah mendukung kami," ucap Sandy.

Timnas Indonesia Timnas Jepang Sandy Walsh Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan