Piala Asia 2023

Gol Kontroversi Irak Mengubah Mental Permainan Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 16 Januari 2024
Gol Kontroversi Irak Mengubah Mental Permainan Timnas Indonesia
Marselino Ferdinan merayakan gol ke gawang Irak. (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, mengatakan gol kontroversi Irak mengubah mental permainan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Irak, pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Senin (15/1).

Irak unggul lebih dahulu melalui Mohanad Ali (17'). Timnas Indonesia dapat menyamakan kedudukan melalui Marselino Ferdinan (37').

Timnas Indonesia setelah itu bermain disiplin. Sampai pada akhirnya, Irak unggul kembali unggul melalui Osama Rashid (45+7'). Gol ini berbau kontroversi, karena Mohanad Ali sudah dalam posisi offside saat terjadi kemelut sebelum gol terjadi.

Setelah itu, Irak menambah gol melalui Aymen Hussein pada menit ke-75. Sekaligus membungkus kemenangan 3-1 atas Timnas Indonesia.

Baca Juga:

PSSI Masih Dukung Penuh Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Kalah di Laga Perdana, Erick Thohir Tetap Pede Lawan Vietnam dan Jepang

Marselino Ferdinan sangat kecewa atas keputusan wasit mengesahkan gol kontroversi Irak tersebut. Menurutnya, VAR (video assistent referee) juga tidak berkerja maksimal.

"Ya kita sangat bangga setelah 16 tahun tidak lolos, kita maksimalkan semuanya, kita semua berjuang demi bangsa juga. Tapi sangat disayangkan pertandingan pertama, ada beberapa keputusan kontroversial dari wasit seharusnya tidak jadi gol tapi malah jadi gol," kata Marselino Ferdinan.

"Kita tahu Irak bermain luar biasa, gol kedua mengubah mental permainan. Kita akan menganalisis lagi pertandingan hari ini, kita mencoba yang terbaik untuk pertandingan selanjutnya," tambah pemain berumur 19 tahun tersebut.

Meski begitu, Marselino Ferdinan berpesan kepada seluruh pemain Timnas Indonesia untuk bangkit saat menghadapi Vietnam, Jumat (19/1) mendatang.

"Kita tidak boleh berlarut dan tetap berjuang step by step," tutupnya.

Saat ini, Timnas Indonesia menduduki posisi keempat klasemen semnetara Grup D dengan 0 poin. Sama seperti Vietnam dengan poin 0 dan selisih gol -2.

Jepang di puncak klasemen dengan 3 poin. Unggul produktivitas gol dari Irak di posisi kedua dengan poin sama.

Marselino ferdinan Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan