Gol Indah Palacio Antar Inter Tundukkan AC Milan

BolaSkorBolaSkor - Minggu, 22 Desember 2013
Gol Indah Palacio Antar Inter Tundukkan AC Milan
Gol Indah Palacio Antar Inter Tundukkan AC Milan

Milan - Inter Milan tampil sebagai pemenang laga derby Della Madonnina melawan AC Milan. Gol indah Rodrigo Palacio enam menit jelang pertandingan usai membawa Nerazzurri unggul tipis 1-0.

Tambahan tiga angka ini tak merubah posisi Inter di klasemen sementara Liga Italia. Nerazzurri tetap menempati posisi kelima dengan 31 angka. Sementara, Milan turun ke posisi ke-13 dengan 19 poin.

Pertandingan Liga Italia paruh pertama ditutup dengan pertandingan panas bertajuk derby Della Madonnina. Inter Milan menjamu tim rival sekotanya, AC Milan, di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (23/12) dini hari WIB. Pertandingan ini menandai partai derby Della Madonnina edisi ke-211.

Milan mengandalkan Mario Balotelli sendiri di depan, ditopang dengan Kaka yang menjadi penyerang lubang. Sementara, Inter mengusung Rodrigo Palacio sendiri di lini serang dalam balutan skema 3-6-1.

Pertandingan berjalan dengan tempo lambat pada awal babak pertama. Panasnya partai ini ditandai dengan banyaknya pelanggaran yang terjadi. Hingga memasuki menit ke-30, sudah 14 pelanggaran tercipta, lima bagi Inter dan sembilan bagi Milan.

Dua peluang berbahaya langsung tercipta saat laga belum genap berusia sepuluh menit. Rodrigo Palacio melepas tembakan jarak jauh yang mampi ditepis Christian Abbiati. Semenit kemudian, giliran Milan mengancam melalui tendangan Maroio Balotelli. Namun, Samir Handanovic sigap mengawal gawangnya.

Pertandingan menginjak menit ke-26, Balotelli kembali mengancam gawang Inter. Pemain berkebangsaan Italia itu melepas tembakan keras dari jarak jauh dan mampu ditepis Handanovic. Bola muntah kembali dapat direbut Balotelli. Namun, tembakan jarak jauh kedua masih melebar di sisi kiri.

Peluang terakhir di babak pertama didapat Daniela Bonera saat pertandingan menginjak menit ke-30. Mendapatkan umpan matang Andrea Poli, tembakan kaki kanannya mengenai ujung jari Handanovic. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Pertandingan babak kedua berjalan lebih menarik. Permainan lebih terbuka dan tempo meningkat.Peluang pertama pada babak ini didapat Milan pada menit ke-54. Tembakan melengkung Balotelli dari sisi kiri pertahanan Inter masih mampu ditepis Handanovic.

Inter Milan akhirnya mampu mencetak gol di menit ke-86. Adalah Rodrigo Palacio yang menjebol jala Milan dengan cara yang indah. Umpan silang datar Fredy Guarin disambut tembakan Palacio dengan kaki bagian belakang. Abbiati hanya mampu menyaksikan bola menembus masuk ke dalam gawangnya.

Ketertinggalan tersebut langsung direspon Massimiliano Allegri dengan memasukkan Giampoli Pazzini menggantikan Andrea Poli.Dengan demikian, Milan kini bermain dengan tiga penyerang.

Milan harus bermain dengan sepuluh orang di masa perpanjangan waktu. Sulley Muntari melakukan tindakan tak sportif dengan cara mendorong Hugo Campagnaro. Wasit tanpa ampun langsung menghadiahinya kartu merah. Skor 1-0 bagi keunggulan Inter bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain Inter Milan: Handanovic; Campagnaro, Rolando, Juan Jesus; Jonathan, Taider (Kovacic 57;), Cambiasso (Icardi 82'), Zanetti (Kuzmanovic 68'), Nagatomo; Guarin; Palacio

AC Milan: Abbiati; De Sciglio, Bonera, Zapata, Constant (Emanuelson 46'); Poli (Pazzini 88'), De Jong, Muntari; Saponara (Matri 75'), Kaka; Balotelli
Jan-00 Giuseppe meazza Bing Facebook Derby della madonnina AC Milan Inter Milan Yahoo Rodrigo Palacio Google
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan