Global Cebu 1-1 Bali United: Penalti Gagal, Serdadu Tridatu Batal Petik Kemenangan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 27 Februari 2018
Global Cebu 1-1 Bali United: Penalti Gagal, Serdadu Tridatu Batal Petik Kemenangan
Ilija Spasojevic saat duel dengan pemain Global Cebu. (Instagram Bali United)

BolaSkor.com - Bali United hanya membawa pulang satu poin dari kandang Global Cebu. Ini setelah cuma bermain imbang 1-1 di laga kedua Grup G Piala AFC 2018 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (27/2) malam.

Hasil ini diperoleh setelah mengalami kebuntuan. Pada menit ke-10, percobaan Bali United melalui Irfan Bachdim tak menemui hasil.

Bali United harus kebobolan lebih dulu pada menit ke-11. Itu diawali umpan silang, di mana bola ke arah gawang coba ditepis Wawan Hendrawan. Bola liar disundul Curt Dizon dan masuk ke gawang.

Bali United makin ngebet mencetak gol. Namun usaha tetap tak membuahkan gol. Pada menit ke-15, bola yang diangkat Stefano Lilipaly masih bisa dihalau Patrick Deyto. Sementara bola sepakan Irfan Bachdim pada menit ke-19 menyamping.

Gol kembali gagal dibuat pada menit ke-35. Bola yang lewat dari tangkapan Patrick Deyto mengarah ke gawang, namun masih bisa dibuang pemain Global Cebu. Bali United tertinggal 0-1 hingga paruh pertama berakhir.

Percobaan lewat Stefano Lilipaly pada, Ilija Spasojevic juga tak berhasil. Yabes Roni dan Martinus Novianto kemudian dimasukkan Widodo Cahyono Putro masing-masing menggantikan Kevin Brands pada menit ke-66 dan Irfan Bachdim pada menit ke-70.

Bali United baru membuat gol pada menit ke-74. Adalah Ilija Spasoojevic yang memecah kebuntuan sekaligus membuat kedudukan menjadi 1-1.

Gol lahir berawal dari sepak pojok Fadhil Sausu. Bola ke depan gawang ditanduk Ilija Spasojevic tanpa bisa dihadang.

Serdadu Tridatu nyaris berbalik unggul setelah mendapat penalti. Bali United gagal unggul lantaran bola sepakan penalti Ilija Spasojevic diblok pada menit ke-80.

Bali United terus mencoba untuk bisa menang. Namun hingga laga berakhir, anak asuh Widodo tak bisa membuat gol, pun dengan Global Cebu. Skor 1-1 pun menutup laga.

Hasil ini membuat Bali United harus puas mengoleksi satu poin dari dua laga. Demikian juga Global Cebu.

Bali United sebelumnya takluk 1-3 dari Yangon United. Sementara Global Cebu dikalahkan FLC Thanh Hoa 0-1.

Susunan Pemain

Global Cebu: Patrick Deyto, Wesley Dos Santos, Jerry Barbosa, Marco Casembre, Lee Jeong-min, Paolo Bugas, Marvin Angeles, Angelo Marasigan, Curt Dizon, Rufo, Darryl Roberts

Bali United: Wawan Hendrawan, Ricky Fajrin, Andhika Wijaya, Ahn Byung-keon, Demerson, Fadhil Sausu, Nick van der Velden, Stefano Lilipaly, Kevins Brands, Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic

Breaking News Global Cebu Bali United Piala AFC 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan