Gianluigi Donnarumma Dinilai Konyol Buat Blunder Kontra Madrid

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 10 Maret 2022
Gianluigi Donnarumma Dinilai Konyol Buat Blunder Kontra Madrid
Gianluigi Donnarumma kala ditekan Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Penjaga gawang PSG (Paris Saint-Germain), Gianluigi Donnarumma menerima kritikan usai laga leg dua 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (10/03) dini hari WIB.

PSG kalah agregat gol 2-3 hingga gagal melaju ke fase perempat final. PSG menang 1-0 di leg pertama tapi kalah 1-3 di leg kedua, ironisnya kekalahan itu terjadi ketika mereka sudah unggul 1-0 dari gol Kylian Mbappe.

Sebuah blunder dilakukan Donnarumma di menit 61. Mantan kiper AC Milan gagal mengontrol bola dengan baik kala mendapatkan tekanan dari Karim Benzema, salah mengoper bola yang diterima Vinicius dan bola dikembalikan ke Benzema sebelum akhirnya gol tercipta.

Pro kontra muncul. PSG, juga dengan Presiden PSG Nasser Al Khelaifi dan Leonardo, menilai adanya pelanggaran dari dorongan Benzema kepada Donnarumma. Bahkan selepas laga Al Khelaifi sampai mendatangi ruangan wasit dan ribut hingga akhirnya polisi harus turun tangan.

Aksi Gianluigi Donnarumma kala melawan Real Madrid

"Ada pelanggaran jelas dari Benzema kepada Donnarumma. Itu sudah jelas, sebuah kesalahan - tapi kami tak perlu alasan saat ini, kami harus menemukan solusi secepat mungkin. Kami jelas butuh waktu," ucap Leonardo kepada Canal Plus.

Nasi telah menjadi bubur dan keputusan itu tak bisa diubah lagi. Tapi berbeda dari PSG, legenda Inter Milan, Julio Cesar yang dahulunya juga berposisi sebagai kiper melihat tidak adanya pelanggaran.

Malah, Cesar menyalahkan Donnarumma yang melakukan kesalahan bak anak kecil dengan terlalu lama memainkan bola, apalagi dalam situasi ditekan pemain lawan.

"Itu tak pernah jadi pelanggaran. Donnarumma berbalik menuju gawang, dia tak seharusnya melakukan itu, itu sesuatu yang Anda pelajari saat anak-anak. Dia bahkan bisa saja mencetak gol bunuh diri," tutur Cesar di Prime Video Italia.

Julio Cesar, 42 tahun, bermain lebih dari 300 laga bersama Inter dengan torehan 14 trofi, termasuk satu titel Liga Champions.

Breaking News Gianluigi Donnarumma PSG Real Madrid Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan