Gianluigi Buffon Siap Tampil sebagai Starter Kontra Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 23 November 2018
Gianluigi Buffon Siap Tampil sebagai Starter Kontra Liverpool
Gianluigi Buffon (Zimbio)

BolaSkor.com – Jeda internasional telah berakhir. Paris Saint-Germain (PSG) akan melawan Toulouse dan laga krusial Liga Champions melawan Liverpool dalam beberapa hari ke depan. Menjelang pertandingan tersebut, Gianluigi Buffon siap bermain.

Dilansir dari L’Equipe, media ternama Prancis, kiper veteran berusia 40 tahun akan dimainkan sebagai starter oleh Thomas Tuchel kala melawan Toulouse, Sabtu (24/11) pukul 23.00 WIB dan Liverpool, Kamis (29/11) pukul 03.00 dini hari WIB.

Buffon bukan sama sekali tidak pernah bermain musim ini. Legenda hidup Juventus sejauh ini kerap dijadikan kiper rotasi oleh Tuchel dan bergantian menjaga gawang PSG bersama Alphonse Areola.

Di Liga Champions, Buffon sudah bermain ketika PSG ditahan imbang oleh Napoli dengan skor 1-1 di San Paolo. Melihat performa hebatnya di laga itu, plus pengalamannya yang sangat besar, bukan tidak mungkin Buffon akan kembali bermain saat menjamu Liverpool di Parc des Princes.

Pertandingan itu krusial karena kedua tim masih saling membutuhkan poin untuk lolos ke-16 besar. PSG butuh kemenangan melawan Liverpool, sebab mereka ada di urutan tiga klasemen dengan koleksi lima poin, terpaut satu poin dengan Napoli dan Liverpool.

Pengalaman Buffon diharapkan bisa memberikan ketenangan bagi lini belakang PSG. Apalagi, mereka terancam tidak diperkuat Kylian Mbappe dan Neymar yang cedera saat membela timnas masing-masing di jeda internasional.

Dibanding laga melawan Liverpool, pertandingan melawan Toulouse relatif tidak banyak tekanan karena PSG otomatis tidak terbendung di Ligue 1. Selain belum pernah kalah, PSG memiliki skuat internasional yang melebihi ke-19 rival lainnya.

Breaking News Liga Champions Ligue 1 Paris Saint-Germain Gianluigi Buffon Liverpool FC
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.287

Bagikan