Gerardo Martino: Barcelona Jangan Terlena

BolaSkorBolaSkor - Rabu, 19 Februari 2014
Gerardo Martino: Barcelona Jangan Terlena
Gerardo Martino: Barcelona Jangan Terlena

Manchester – Meski timnya sukses menumbangkan Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Eitihad (18/2), Gerardo Martino menegaskan Barcelona harus tetap berjuang keras unuk lolos ke perempat final.

Blagrana menang 2-0 berkat gol penalti Lionel Messi pada menit 54, serta Daniel Alves di menit akhir pertandingan. Statistik UEFA melansir, Barcelona memiliki penguasaan bola hingga 62 persen dan melepas 10 tembakan, tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan The Citizens hanya sanggup mencatat empat shot on target, dari sembilan percobaan.

“10 menit pertama kami sedikit kehilangan kontrol. Tapi setelah itu kami bermain bagus,” papar Martino seperti dilansir web site resmi UEFA.

"Pada sepuluh menit pertama kami sedikit kehilangan kontrol. Tetapi, setelah itu kami bermain baik."

Hasil ini tentu memudahkan kesempatan raksasa Catalan melaju ke delapam besar. Pada leg kedua 13 Maret di Camp Nou, Barcelona cukup menahan imbang atau tidak kalah dengan selisih lebih dari dua gol. Martino sadar tak ingin besar kepala dan tetap respek pada pasukan Manuel Pellegrni.

"Kami harus tetap tenang dan melanjutkan hal serupa karena tidak ada waktu untuk bersantai. Kami sekarang harus mulai berpikir mengenai laga selanjutnya di liga," kata Martino.

"Kami punya tujuan jelas di tiap turnamen. Kami dapat bermain lebih baik atau buruk ketimbang malam ini. Tetapi, tidak ada waktu untuk bersantai," demikian pelatih asal Argentina berusia 51 tahun tersebut.

Manchester city 0-2 barcelona Barcelona Gerardo martino Liga Champions Lionel Messi Manchester City
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan