Gerard Pique Akhiri Karier dengan Kartu Merah

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 09 November 2022
Gerard Pique Akhiri Karier dengan Kartu Merah
Gerard Pique (Twitter)

BolaSkor.com - Gerard Pique mengakhiri karier sepak bolanya dengan cara tak biasa. Bek Barcelona itu mendapat kartu merah langsung meski masih berstatus pemain cadangan.

Momen kontroversial itu terjadi saat Barcelona bertandang ke markas Osasuna dalam lanjutan LaLiga 2022-2023, Rabu (9/11) dini hari WIB. Ini memang menjadi laga terakhir Pique.

Seperti diketahui, Pique sudah berpamitan dengan suporter Barcelona pada laga kontra Almeria, akhir pekan lalu. Namun ia masih punya kewajiban untuk menyelesaikan satu pertandingan lagi kontra Osasuna sebelum rehat Piala Dunia 2022.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Barcelona Kalahkan Osasuna, Milan Tertahan

Xavi: Cristiano Ronaldo Masih Dapat Jadi Pembeda untuk Manchester United

Barcelona Jumpa Manchester United, Xavi Hernandez: Undian Tersulit

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memilih menurunkan Marcos Alonso dan Andreas Christensen sebagai duet bek tengah. Namun ia punya rencana untuk menurunkan Pique paa babak kedua.

Namun rencana tersebut gagal terwujud karena Pique menerima kartu merah langsung pada akhir babak pertama. Hukuman tersebut diberikan karena dirinya menghampiri an berkata kasar kepada wasit yang bertugas, Gil Manzano.

Pique melakukan hal itu bukannya tanpa alasan. Ia kecewa dengan kepemimpinan Manzano yang merugikan Barcelona sepanjang babak pertama hingga tertinggal 0-1.

"Apakah Anda melihat sepak pojok yang Anda berikan kepada mereka? Anda adalah wasit yang paling banyak menipu kami, sejauh ini," kata Pique kepada wasit.

"Ini memalukan... Sialan!"

Perkataan Pique tersebut tercantum dalam laporan pertandingan. Pemain berusia 35 tahun tersebut mengeluarkan kata=kata kasar itu di lorong stadion.

Perkataan tersebut membuat Manzano bereaksi. Ia langsung memberikan kartu merah kepada Pique.

Akibat ulahnya tersebut, Pique terancam sanksi larangan bertanding selama enam laga. Namun hukuman itu tidak akan berefek apa-apa karena dirinya tidak akan bermain lagi.

Gerard Pique Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan