Genoa 1-1 Juventus: Hasil yang Disyukuri

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 16 Desember 2023
Genoa 1-1 Juventus: Hasil yang Disyukuri
Genoa Vs Juventus (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Juventus hanya bermain imbang 1-1 melawan Genoa pada pertandingan pekan ke-16 Serie A 2023-2024, di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu (16/12) dini hari WIB. Meski hanya meraih satu poin, Massimiliano Allegri tetap bersyukur.

Juventus mengusung misi tetap di papan atas ketika bertandang ke markas Genoa. Juventus berjarak dua poin dari pemuncak klasemen, Inter Milan.

Meski demikian, pertandingan melawan Genoa berlangsung tidak mudah. Kedua tim sama-sama melepaskan 11 tembakan. Sementara itu, Juventus unggul penguasaan bola dengan 57 persen.

Baca Juga:

Persaingan Inter dan Juventus Bisa Untungkan Milan

Perburuan Gelar Serie A Musim Ini Hanya Jadi Milik Inter dan Juventus

Nostalgia - Ketika Omar Sivori Mencetak Setengah Lusin Gol di Derby d'Italia

Juventus membuka keunggulan melalui tendangan penalti Federico Chiesa pada menit ke-28. Sebelumnya, pemain asal Italia itu dilanggar di kotak terlarang.

Chiesa terlihat tenang dalam mengeksekusi penalti. Ia melepaskan tembakan keras mendatar ke sisi kanan gawang.

Namun, Juventus gagal menjaga keunggulan tersebut. Genoa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Albert Guðmundsson pada menit ke-48. Pemain 26 tahun itu menyelesaikan kerja sama apik para pemain Genoa di area pertahanan Juventus.

Pada waktu tersisa kedua tim saling jual beli serangan. Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Meski Juventus gagal menang, Allegri tetap mensyukuri hasil yang diraih kali ini. Sebab, ia sadar tidak mudah membawa pulang poin melawan tim seperti Genoa.

"Tidak mudah bermain melawan Genoa. Mereka adalah tim yang memberikan performa bagus. Namun, kami perlu berkembang karena tetap menjadi yang teratas. Kami perlu memanfaatkannya dan menjadi lebih efektif," ungkap Allegri usai laga menurut laporan DAZN.

"Ketika Anda perlu membunuh lawan, itu perlu dilakukan. Ketika punya kesempatan emas, Anda harus mencetak gol."

Saat ini, Juventus masih ada di urutan kedua dengan 37 poin dari 16 laga. Juve jadi terpaut satu angka dari Inter. Namun, jarak bisa melebar empat poin andaikan Inter menang atas Lazio.

"Ini adalah poin penting. Mari lanjutkan tren positif ini dan kami harus bersiap menghadapi Frosinone. Saya senang dengan penampilan hari ini," kata sang pelatih.

Genoa Juventus Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan