Genoa 0-3 AC Milan: Junior Messias Ikuti Jejak Ronaldinho

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 02 Desember 2021
Genoa 0-3 AC Milan: Junior Messias Ikuti Jejak Ronaldinho
Junior Messias (Twitter)

BolaSkor.com - Junior Messias kembali mencuri perhatian saat AC Milan bertandang ke markas Genoa pada lanjutan Serie A 2021-2022. Pemain berkebangsaan Brasil itu mengulangi sebuah pencapaian Ronaldinho.

Dalam laga yang berlangsung di Luigi Ferraris, Kamis (2/12) dini hari WIB, Milan mengalahkan tuan rumah dengan skor 3-0. Dua dari tiga gol Rossoneri diborong oleh Messias.

Messias tampil sebagai starter mencetak gol pertamanya pada masa injury time babak pertama lewat sundulan kepala. Sebelumnya, Milan sudah unggul 1-0 melalui sepakan bebas Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga:

Junior Messias, dari Jasa Pengantar Barang hingga Pencetak Gol Krusial Milan di Liga Champions

Hasil Pertandingan: Chelsea, Liverpool, Man City, Duo Milan, dan Madrid Kompak Raih Kemenangan

Ogah Terjebak Nostalgia, Shevchenko Janji Bikin Milan Kesulitan

Pada babak kedua tepatnya menit ke-61, Messias memastikan kemenangan Milan. Sepakan kerasnya dari sisi kanan tak mampu dihalau Salvatore Sirigu.

Ini menjadi kali pertama Messias mencetak dua gol dalam satu pertandingan bagi Milan. Pada tengah pekan lalu, ia juga mencetak gol pertama di ajang Liga Champions.

Dua gol Messias ke gawang Genoa juga punya makna lain. Ia menjadi pemain Brasil pertama dalam lebih dari satu dekade terakhir yang mampu mencetak brace untuk Milan dalam laga tandang.

Pemain Brasil terakhir yang melakukan hal itu adalah Ronaldinho. Legenda Tim Samba mencetak dua gol tandang ke gawang Juventus pada 2010 silam.

Meski begitu, Messias tak mau pencapaiannya ini terlalu dibesar-besarkan. Ia juga menegaskan kariernya di Milan bukanlah sebuah kisah dongeng.

“Seperti yang dikatakan pelatih, saya di sini sekarang karena saya mendapatkannya. Waktu telah berlalu untuk dongeng dan apa yang biasa saya lakukan," kata Messias kepada Sky Sport Italia.

"Sekarang saya ingin berbicara tentang sepak bola saya hari ini dan apa yang saya lakukan sekarang. Setiap pemain berbeda dan memiliki kisahnya sendiri.”

Banyak pihak yang menilai Messias tengah menjalani kisah dongeng. Itu karena dirinya tiba-tiba mencuri perhatian dalam sepekan terakhir.

Meski begitu, Messias menilai hal ini tidak terjadi secara kebetulan. Ia telah lebih dulu melewati masa-masa sulit sebelum mencapai level yang sekarang.

“Anda bermain melawan pemain kuat, mereka yang menulis sejarah. Di Milan, kami memiliki orang-orang seperti Zlatan Ibrahimovic, Paolo Maldini, dan Dida, yang benar-benar menorehkan sejarah, senang bekerja dengan mereka," tegasnya.

Junior Messias AC Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan