Liga 1

Gelandang Persija Syahrian Abimanyu Nikmati Peran Baru dari Thomas Doll

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 13 Desember 2023
Gelandang Persija Syahrian Abimanyu Nikmati Peran Baru dari Thomas Doll
Gelandang Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu. (Media Persija)

BolaSkor.com - Gelandang Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu, tak mempersoalkan keputusan pelatihnya, Thomas Doll, yang memberikannya peran berbeda di musim ini.

Pada Liga 1 2023/2024, Thomas Doll lebih sering menempatkan Abi -sapaan akrab Syahrian Abimanyu- sebagai gelandang nomor 'enam', atau lebih ke belakang dari posisi aslinya.

Diketahui, Abi merupakan tipikal pemain dengan peran nomor 'delapan'. Abi biasanya bertugas sebagai gelandang tengah.

"Memang musim ini saya mendapat peran baru, agak turun ke belakang, yaitu bermain sebagai nomor enam. Biasanya saya bermain sebagai nomor delapan, tapi itu tidak masalah buat saya," kata Abi, dikutip dari laman klub, Rabu (13/12).

Baca Juga:

Hanif Baik-baik Saja, Gustavo Almeida Makin Membaik Jelang Persija Vs PSS

Pelatih Persib Bojan Hodak Tanggapi Potensi Aksi Guling-guling Bali United

Abi menjelaskan, perubahan peran itu menjadi tantangan tersendiri untuknya. Beruntung, kata Abi, Thomas Doll memotivasinya supaya memberikan yang terbaik di setiap pertandingan.

Situasi Persija yang sedang kurang baik karena gagal meraih kemenangan dalam tiga laga beruntun juga coba disikapi dengan selalu berlatih dengan keras. Persija akan melakoni pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2023/2024 kontra PSS Sleman di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (16/12).

Itu jadi laga terakhir Persija di tahun 2023 karena Liga 1 akan diliburkan mulai 19 Desember 2023 sampai dengan 3 Februari 2024. Libur panjang ini diberikan sebagai bentuk dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan melakukan persiapan untuk menghadapi Piala Asia 2023 di Qatar yang digelar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

"Head coach (Thomas Doll) pun selalu mengingatkan kami bahwa kami harus bersikap profesional. Jadi kami harus selalu menjalankan latihan dengan baik dan serius, karena itu cerminan pemain sepak bola profesional," tutur pemain Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 Hangzhou tersebut.

Persija jakarta Syahrian Abimanyu Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan