Gelandang Chelsea Merapat, Milan Belum Selesai Memperkuat Skuad

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 24 Agustus 2021
Gelandang Chelsea Merapat, Milan Belum Selesai Memperkuat Skuad
Tiemoue Bakayoko (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan tidak hanya mengawali Serie A 2021-2022 dengan kemenangan, tapi juga mendapatkan kabar bagus dari isu transfer di musim panas ini. Tidak main-main Il Rossoneri berpotensi merampungkan dua transfer.

Il Rossoneri mengalahkan Sampdoria di Luigi Ferraris, Selasa (24/08) dini hari WIB dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Brahim Diaz di menit sembilan. Pertandingan berjalan ketat karena Sampdoria lawan yang sulit dikalahkan di markasnya.

Dalam skuad arahan Roberto D'Aversa ada pemain senior seperti Antonio Candreva dan Fabio Quagliarella, plus pemain muda berbakat yang menjadi bintang timnas Denmark di Piala Eropa 2020, Mikkel Damsgaard.

Baca Juga:

Sampdoria 0-1 Milan: Rossoneri Putus Catatan Minor di Laga Tandang

Kengototan AC Milan Berhasil, Alessandro Florenzi Resmi Didatangkan dari AS Roma

AC Milan Semakin Dekat Amankan Pietro Pellegri, Berikut Detail Kesepakatannya

Itu bisa dilihat dari 49 persen penguasaan bola Sampdoria berbanding 51 persen Milan. Il Samp punya 16 tendangan (tiga tepat sasaran) dan Milan 11 tendangan (empat tepat sasaran). Kemenangan itu memutus catatan minor Milan yang kalah empat kali dari lima laga tandang di laga pembuka Serie A.

Selepas kemenangan itu Milan juga dapat kabar positif soal pemain incaran mereka Tiemoue Bakayoko. Gelandang Chelsea itu semakin dekat berlabuh di Milan untuk kali kedua (setelah musim 2018-2019) sebagai pemain pinjaman plus opsi beli.

Tiemoue Bakayoko

"AC Milan semakin dekat merampungkan kesepakatan Tiemoue Bakayoko dengan Chelsea. Negosiasi berlangsung - peminjaman dengan opsi beli (harga transfer diputuskan beberapa jam ke depan)," ujar Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa.

Bakayoko (27 tahun) menyisakan satu tahun kontrak di Chelsea. Di sana Bakayoko tak masuk skema bermain Thomas Tuchel dan kans pindahnya cukup besar terjadi. Mantan pemain AS Monaco musim lalu dipinjamkan ke Napoli dan seperti halnya di Milan, Bakayoko tampil reguler di lini tengah.

Bakayoko Bukan Satu-satunya

Bakayoko diplot untuk semakin menguatkan lini tengah Milan arahan Stefano Pioli yang sudah memiliki Franck Kessie, Sandro Tonali, Ismael Bennacer, dan Rade Krunic. Kuantitas pemain dibutuhkan untuk mengarungi padatnya kompetisi.

Pietro Pellegri

Bakayoko bukan satu-satunya pemain yang merapat. Milan juga sangat serius menginginkan striker Italia yang bermain di Monaco, Pietro Pellegri. Striker berusia 20 tahun sudah membela Monaco sejak 2018 pasca direkrut dari Genoa.

Seperti halnya Bakayoko, Pellegri yang digadang punya bakat dan berprospek cerah itu juga akan dipinjam Milan dengan potensi opsi beli di klausul kontrak. Jika keduanya datang maka mereka akan menyusul nama-nama anyar yang sudah datang dari Mike Maignan, Alessandro Florenzi, Fode-Ballo Toure, dan Olivier Giroud.

Breaking News Serie a Tiemoue Bakayoko Isu Transfer Milan AC Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan