Gede Widiade Sebut Izin Laga Persija Jakarta Vs Home United Belum Rampung hingga Saat Ini

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 14 Mei 2018
Gede Widiade Sebut Izin Laga Persija Jakarta Vs Home United Belum Rampung hingga Saat Ini
Direktur Utama Persija, Gede Widiade. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mengatakan bahwa proses perizinan penyelenggaraan partai leg kedua semifinal zona Piala AFC 2018 antara skuat Macan Kemayoran dengan Home United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (15/5) malam, belum rampung.

Pada Senin (14/5) sore, Gede Widiade mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu izin dari pihak Polda Metro Jaya.

"Memang setiap laga ada empat tahapan. Pertama, permohonan ke GBK dan GBK sudah memberi rekomendasi dan kami sampaikan ke Polres Jakarta Pusat. Polres kemudian ke Polda, Polda ke Mabes. GBK sudah didapatkan, pun dari Polres Jakpus. Ada dua lagi harus didapatkan," kata Gede Widiade di Lapangan A, Senayan.

Menurut Gede Widiade, izin biasanya sudah selesai H-1. Namun ia memaklumi karena ada kejadian besar di Indonesia.

"(Izin) seharusnya sudah keluar h-1. Tapi ini kejadian di luar kebiasaan. Tidak ada di dunia manapun, ada sekitar 7-10 pengeboman. Bisa saja (izin) baru keluar beberapa jam sebelum pertandingan," jelas Gede Widiade.

Gede Widiade berharap proses perizinan segera selesai. Ia punya keyakinan terkait hal itu.

"Saya pribadi iklimnya kondusif. Kita juga perlu menunjukkan ke masyarakat dunia tidak takut teror dan kehidupan harus berjalan. Karena kalau sampai takut dan sampai memberhentikan kegiatan normal harian, mereka akan merajalela."

"Jadi saya berharap izin keluar, meski dengan catatan. Tadi saya sudah koordinasi dengan beberapa elemen untuk saling menjaga, memberi bantuan ke pihak kepolisian dan pemerintah agar saling memberi informasi. Jadi kalau diizinkan, beri informasi terkait hal mencurigakan," tambah Gede Widiade.

Persija jakarta Home united Piala AFC 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan