Gayung Bersambut, Shin Tae-yong Bersedia Bertemu Pelatih Klub Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 31 Januari 2022
Gayung Bersambut, Shin Tae-yong Bersedia Bertemu Pelatih Klub Liga 1
Ramai Rumakiek bersama Shin Tae-yong. (BolaSkor.comm/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, pernah mengatakan akan ada pertemuan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dengan para juru racik formasi klub-klub Liga 1. Pertemuan ini sebagai sinkronisasi program Timnas Indonesia. Hal ini dikatakan Iriawan saat hadir dalam podcast Deddy Corbuzier.

Rencana Iriawan juga menjawab pernyataan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro yang menyebut para pelatih Liga 1 merasa keberatan dengan permainan Timnas Indonesia yang direct football. Saat itu, Haruna mengklaim para pelatih Liga 1 mengatakan Timnas Indonesia memainkan pola permainan direct football, sedangkan di klub bermain satu-dua sentuhan build-up.

Padahal dalam faktanya, permainan Timnas Indonesia dilakukan sesuai kondisi lawan. Bisa bermain build-up atau direct football sesuai kondisi. Sedangkan mayoritas klub Liga 1 memainkan direct football.

Baca Juga:

Ralat Shin Tae-yong, PSSI Konfirmasi 7 Pemain Timnas Positif COVID-19

Menang Lawan Timor Leste, Menpora: Timnas Indonesia Belum Optimal

Bak gayung bersambut, Shin Tae-yong bersedia bertemu dengan para pelatih klub Liga 1. Ia meminta PSSI untuk menjadwalkan agenda ini. Hal ini dikatakan pelatih asal Korea Selatan tersebut usai Timnas Indonesia mengalahkan Timor Leste, dalam laga FIFA A Match di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/1).

"Saya berharap tidak ada salah paham untuk ini. Saya sendiri juga ada pengalaman menjadi pelatih, jadi saya tahu susahnya bagaimana di klub. Saya berusaha sebaik mungkin memberikan pengertian dan juga berbaik hati kepada tim profesional Liga 1," ucap Shin Tae-yong, dalam konferensi pers usai laga melawan Timor Leste di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/1).

Namun, Shin Tae-yong mengaku sampai saat ini undangan bertemu para pelatih klub Liga 1 belum diterima. Ia memaklumi karena kondisi COVID-19.

"Untuk masalah komunikasi dengan 18 klub, ya mungkin karena ada Covid, jadi tidak pernah ada tawaran pertemuan dari pelatih manapun sampai saat ini," ujar Shin Tae-yong.

"Dan untuk masalah jadwal dan komunikasinya itu (dibicarakan) dengan federasi Indonesia yaitu PSSI. Jadi apa pun jadwal, semua dibicarakan kepada PSSI," tambahnya.

Timnas Indonesia Pssi Shin Tae-yong Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.710

Bagikan