Gavin Pilih Hengkang dari Bali United, Rumor Novri Setiawan Menguat

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 25 April 2022
Gavin Pilih Hengkang dari Bali United, Rumor Novri Setiawan Menguat
Aksi Novri Setiawan saat menghadapi Persik Kediri. (Media Persija)

BolaSkor.com - Hengkangnya Gavin Kwan Adsit dari Bali United menguatkan rumor tentang bergabungnya Novri Setiawan. Kedekatan dengan Stefano Cugurra bisa memuluskan jalan Novri setelah berpisah dengan Persija Jakarta.

Hengkangnya Gavin menjadi salah satu kejutan dari jawara Liga 1 2021/2022. Awalnya, Gavin menjadi pemain yang diproyeksikan masuk skuat musim 2022/2023.

Sumber kuat Bolaskor.com pun menyebut Gavin telah mendapat tawaran perpanjangan kontrak dari Bali United. Namun, Gavin pilih menerima ajakan klub lain dengan pertimbangan menit bermain.

Ya, sejak didatangkan pada awal 2020 lalu, Gavin tak mendapat tempat di tim inti. Di sektor bek kanan, pelatih Stefano Cugurra lebih memilih I Made Andhika Wijaya. Sementara di sektor sayap kanan, ada Privat Mbarga yang tampil superior.

Bahkan, pada musim 2021/2022, Gavin hanya main sepuluh kali, dengan rincian inti sekali dan sembilan lainnya jadi pemain pengganti. Dari data Soccerway, total Gavin hanya bermain 188 menit saja.

Baca Juga:

Setuju Liga 1 Kick Off 27 Juli, Bali United Butuh Uji Coba Jelang Piala AFC

Bali United Pandang Serius Pergerakan Tiga Klub Promosi

Menit bermainnya menurun drastis bila dibanding ketika berseragam Barito Putera musim 2019 lalu. Saat jadi bagian tim Laskar Antasari, Gavin bermain 1.762 menit.

Bagi Bali United, Kehilangan Gavin jelas memaksa tim pelatih dan manajemen putar otak. Namun, Bali United menghargai apa yang sudah jadi keputusan pemain asal Sanur tersebut.

"Gavin Kwan dan Bali United sepakat mengakhiri kerja sama. Mewakili keluarga besar Bali United kami ucapkan terima kasih banyak atas dedikasi dan kontribusinya yang telah membantu kami menjuarai Liga 1 2021/2022," kata Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

Ada empat tim yang dikaitkan dengan Gavin setelah hengkang dari Bali United. Kans terkuat ada di Persis Solo mengingat kedekatannya dengan pelatih Jacksen Tiago. Jacksen merupakan sosok yang membuat Gavin bangkit di Barito Putera.

Selain Persis Solo, ada pula PSS Sleman, Persik Kediri dan Barito Putera. Di empat tim ini, Gavin dipercaya bisa kembali mendapat menit bermain seperti musim 2017-2019 lalu.

Sementara bagi Bali United, Novri Setiawan menjadi sosok terdepan yang bakal menggantikan Gavin. Ketika di Persija Jakarta, Novri beberapa kali ditempatkan sebagai bek kanan, meski sejatinya juga bisa berperan sebagai bek kiri dan gelandang sayap.

Novri pun merupakan sosok penting bagi Stefano Cugurra. Ketika membawa Persija menjadi juara Liga 1 2018, Novri menjadi pemain yang paling sering bermain. Total Novri tampil dalam 30 pertandingan.

Rumor tentang kedekatan Bali United dengan Novri menjadi pembahasan ramai di media sosial. Sementara Stefano Cugurra tetap meminta para suporter setianya menunggu pengumuman resmi dari manajemen terkait rekrutan baru menuju Liga 1 2022/2023.

"Soal pemain baru, nanti manajemen yang akan mengumumkan secara resmi," tutur Stefano Cugurra. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Novri setiawan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.117

Bagikan