Gaston Salasiwa, Pemain Calon Naturalisasi yang Trial di Madura United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 19 Desember 2017
Gaston Salasiwa, Pemain Calon Naturalisasi yang Trial di Madura United
Gaston Salasiwa. (Screenshoot Youtube)

BolaSkor.com - Madura United (MU) tahu betul besarnya keuntungan dengan memiliki pemain naturalisasi. Meski secara fisik adalah pemain asing, namun slotnya masih berupa pemain lokal, sehingga MU masih bisa berburu pemain asing lainnya.

Untuk itu, Madura United siap mendatangkan Gaston Salasiwa, penyerang potensial yang memiliki darah Maluku. Status pemain sayap berusia 31 tahun itu sendiri selangkah lagi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), setelah menjalani proses naturalisasi beberapa tahun lalu.

Kehadiran Gaston pun menjadi yang pertama sebagai pemain calon naturalisasi yang akan menjalani trial di MU. Sebelumnya sudah ada Kevin Scheunemann, gelandang naturalisasi kelahiran Jerman yang menjalani program latihan tim sejak Minggu (17/12/17) sore.

"Gaston Salasiwa akan datang dan menjalani trial bersama tim ini. Meski dia pemain asing, tapi kami daftarkan untuk pemain lokal," kata Manajer MU, Haruna Soemitro.

Status trial memang belum berarti pasti menjadi bagian dari skuat MU. Meski demikian, Gaston tetap memiliki peluang lebih besar bergabung, lantaran disinyalir sudah sepakat dalam hal harga maupun fasilitas pendukung pada detail kontraknya.

"Gaston akan datang sekitar tanggal 20 Desember nanti. Sementara negosiasi yang berjalan akan tuntas sedikit lagi," katanya.

Pemain yang saat ini merumput bersama Almere City di kasta kedua Liga Belanda itu menjadi yang ketiga sebagai pemain trial di skuat MU. Selain Gaston Salasiwa dan Kevin Scheunemann, MU juga sedang mengamati performa Marcel Silva Sacramento sepanjang pra musim kompetisi nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang-Madura)

Madura United FC Madura united
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan