Garuda Select Bikin Dennis Wise dan Legenda Timnas Terpukau Usai Kalahkan Inter U-17

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 20 Januari 2023
Garuda Select Bikin Dennis Wise dan Legenda Timnas Terpukau Usai Kalahkan Inter U-17
Aksi pemain Garuda Select saat menghadapi Inter Milan U-17. (Garuda Select(

BolaSkor.com - Tim Garuda Select berhasil mengalahkan Inter Milan U-17 dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Sinigaglia, Como, Italia. Garuda Select menang 2-1 lewat gol Rafly Ikram Selang dan Givary Lotra Widyanto.

Kemenangan ini membuat Direktur Program Pembinaan Garuda Select, Dennis Wise, senang. Dia menilai Givary Ikram Selang dan kawan-kawan mampu membuktikan mental tangguh di hadapan Inter Milan U-17.

"Saya sangat bangga atas apa yang berhasil dilakukan para pemain, Inter melihat kita mampu mengimbangi AC Milan di pertandingan sebelumnya dan menurunkan tim terbaik mereka yang kini memimpin klasemen U-17 Italia. Namun anak-anak mampu menerapkan pola permainan yang dipersiapkan dengan baik dan berhasil mencapai hasil maksimal,” kata Dennis Wise.

Sementara itu, pelatih akademi Como yang juga mantan penyerang Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto memuji fighting spirit para pemain Garuda Select. Menurutnya, semangat bertanding seperti itu perlu ditunjukkan terutama saat menghadapi lawan yang secara level kualitas dan permainan lebih baik.

"Sehingga Inter menjadi sangat kesulitan untuk masuk ke daerah kita. Gol yang tercipta bisa kita dapatkan berkat skema yang sudah dilatih sebelumnya, bukan hanya keberuntungan belaka," ujarnya.

Baca Juga:

Asisten Thomas Doll Disanksi Setahun, Persib Didenda Rp120 Juta

PSIS Semarang Gaet Bek Muda Brandon Scheunemann dan Fathul Ihsan

Kurniawan juga menyoroti beberapa pemain Garuda Select yang menurutnya layak diberikan apresiasi. Selain dua pencetak gol, Kurniawan menilai Alexandro Felix Kamuru dan Andre Pangestu berhasil menunjukkan perkembangan yang sangat pesat

"Sejak awal program mereka harus menjadi pemain pelapis karena harus bersaing dengan dua pemain asing yang mengisi posisi mereka, namun situasi itu terbukti mempercepat perkembangan mereka di mana mereka justru belajar dari para pemain asing dan meningkatkan kemampuan mereka masing-masing,” ucapnya.

Melalui program latihan dan uji coba dengan tim-tim terbaik dari Eropa seperti Inter Milan U-17 ini diharapkan para pemain Garuda Select bisa semakin berkembang ketika kembali ke klubnya masing-masing.

Apalagi dalam tim Garuda Select kali ini pihak Mola TV selaku penggagas program turut mengundang beberapa pemain dari akademi kelas dunia.

Kehadiran mereka diharapkan bisa meningkatkan perkembangan para pemain asal Indonesia yang ke depannya bisa menjadi tulang punggung tim nasional.

"Kami berharap para pemain bisa terus berkembang saat kembali ke klub asal mereka nanti, dan sangat diperlukan infrastruktur yang memadai untuk melanjutkan perkembangan mereka sekembalinya mereka ke Indonesia."

"Pemain bola layaknya sebuah senjata, mereka harus digunakan dan dirawat dengan baik oleh yang akan menggunakannya. Memiliki senjata bagus akan sia-sia jika pemiliknya tidak bisa membidik dan menembak dengan baik juga,” tutur Mirwan Suwarso, perwakilan Mola TV.

Setelah menghadapi Inter Milan U-17, tim Garuda Select akan melawan tim akademi AC Monza dan akademi Como sebelum kembali ke basis mereka di Loughbrough, Inggris. Laga kontra AC Monza digelar pada 24 Januari, sedangkan kontra Como dihelat 29 Januari.

Garuda Select Kurniawan dwi yulianto Dennis Wise Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan