Gara-gara Minuman Tidak Resmi, Kroasia Didenda FIFA Rp1 Miliar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 06 Juli 2018
Gara-gara Minuman Tidak Resmi, Kroasia Didenda FIFA Rp1 Miliar
Luka Modric dan Danijel Subasic (Zimbio)

BolaSkor.com - Jelang laga perempat final Piala Dunia 2018 melawan Rusia, Komisi Disiplin FIFA menjatuhkan hukuman berupa denda kepada Kroasia. Denda diberikan karena tim Kroasia dinilai melanggar aturan media dan marketing di Piala Dunia 2018.

Pelanggaran terjadi saat Kroasia menyingkirkan timnas Denmark di babak 16-besar. Dalam laga di Stadion Nizhny Novgorod, Minggu (1/7), salah seorang anggota timnas Kroasia terlihat menunjukkan merek minuman yang bukan sponsor resmi Piala Dunia 2018.

Hal tersebut memang melanggar aturan media dan marketing Piala Dunia 2018. Atas pelanggaran tersebut, FIFA menjatuhkan denda sebesar 70.000 dolar AS atau sekitar Rp1 miliar.

FIFA juga memberikan peringatan keras kepada Kroasia terkait dengan kiper Danijel Subasic. yang menunjukkan kaus dengan pesan yang dittujukan kepada rekannya yang meninggal dunia pada 2008.

FIFA melarang para pemain menunjukkan pesan-pesan politik, agama, dan personal. Sebelumnya, tiga pemain Swiss didenda karena melakukan selebrasi bernuasa politik.

Serba-Serbi Piala Dunia 2018 Breaking News Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.229

Bagikan