Gantikan Rahmad Darmawan Saat Sriwijaya FC Kurang Baik, Ini Kata Subangkit

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 28 Juli 2018
Gantikan Rahmad Darmawan Saat Sriwijaya FC Kurang Baik, Ini Kata Subangkit
Pelatih Subangkit. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Subangkit mengaku sudah dihubungi manajemen Sriwijaya FC untuk memimpin tim senior Laskar Wong Kito. Ini setelah pelatih Rahmad Darmawan mengundurkan diri dan dirinya ditunjuk langsung oleh manajemen Sriwijaya FC menjadi pelatih sementara.

Saat dapat tawaran itu, pelatih yang kerap disapa Cak Su ini sama sekali tak ragu menerimanya. Meski eks pelatih PSIS Semarang itu tahu betul ekspektasi sangat besar padanya. Manajemen meminta sudah mendampingi pemain saat laga melawan Borneo FC, Minggu (29/7).

Subangkit akan memulai kerja ketika Yu Hyun Koo dan kawan-kawan tercecer di peringkat ke-12 dengan 23 poin. Beban berat dipikul Subangkit mengingat Sriwijaya FC harus terus mendulang poin untuk dapat naik ke peringkat papan atas lagi.

"Saya tahu dan siap dengan kondisi ini. Sebagai pelatih profesional memang harus siap dalam semua situasi," ujarnya.

Sebagai langkah awal, eks pelatih Sriwijaya FC U-21 ini akan mulai mengorek kesiapan pemain. Terakhir, Cak Su hanya mengetahui jika Hyun Koo dkk. baru saja melawan Bangka Selection.

Setelah laga itu, banyak pemain cedera. Tapi, ia tak mengetahui secara rinci siapa saja pemain itu. Kondisi terakhir sang pemain pun belum diketahuinya secara pasti.

"Bisa dikatakan seperti itu, sebab saya tidak terlalu mengikuti perkembangan tim. Jadi saya tidak mengetahui secara pasti bagaimana kondisinya sekarang. Apalagi saya dengar ada beberapa pemain yang cedera, pada pertandingan menghadapi PS. Bangka Selection," paparnya.

Meski demikian, eks juru taktis PSIS Semarang ini akan berusaha sekuat tenaga dan memaksimalkan kekuatan tim yang ada, untuk menghadapi Borneo FC.

"Ya, waktu persiapannya memang sangat sempit. Tapi saya akan berusaha meraih hasil maksimal. Saya mohon doa dan dukungannya dari masyarakat Sumsel dan fans SFC," harapnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Sriwijaya fc Subangkit
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan