Ganda Putra Kembali Jadi Tumpuan Juara

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 20 Agustus 2022
Ganda Putra Kembali Jadi Tumpuan Juara

BolaSkor.com - Kejuaraan Dunia Bulu tangkis 2022 tinggal menghitung hari. Skuad Merah-Putih terus melakukan persiapan demi mendulang prestasi tertinggi.

Kejuaraan yang dihelat di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang ini, menjadi salah satu ajang prestisius yang diikuti Indonesia. Tidak heran PP PBSI (Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia) menggembleng atlet-atletnya dengan keras.

Tercatat dalam kejuaraan ini, PBSI mengirim total 15 wakil, dengan rincian empat wakil di sektor tunggal putra, dua wakil di sektor tunggal putri, empat wakil di ganda putra, dua wakil di ganda putri, dan tiga wakil di ganda campuran.

Dari keseluruhan wakil tersebut, PBSI menaruh harapan besar di di sektor ganda putra. Sebab empat wakil yang diturunkan, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dianggap paling siap bersaing.

“Persiapan untuk Kejuaraan Dunia 2022 Daris etiap sektor saya lihat sudah maksimal dan cukup matang. Saya berharap apa yang sudah dilatih bisa dikeluarkan saat pertandingan,” jelas Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, dikutip dari pbsi.id.

“Untuk target, saya melihat empat ganda putra bisa menjadi andalan, Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra masih dintop 3. Lalu Fajar/Rian juga sangat konsisten tahun ini dan Bagas/Fikri bisa juara All England 2022. Dari persiapan serius, mereka terlihat ingin memenangkan persaingan. Ini menjadi nilai positif sehingga saya berharap ganda putra bisa meraih gelar juara,” sambungnya.

Rionny menambahkan, sektor ganda putra bukan satu-satunya tumpuan PBSI di Kejuaraan Dunia Bulu tangkis kali ini. Rionny menilai sektor tunggal putra juga memiliki peluang yang sama, sebab beberapa wakilnya mampu memperlihatkan penampilan luar biasa di beberapa turnamen sebelumnya.

“Selain ganda putra, tunggal putra dalam kondisi yang cukup baik. Mereka sudah tahu lawan masing-masing dan sudah mengantisipasinya, terutama yang dianggap terkuat yaitu Viktor Axelsen dari Denmark. Saya harapkan mereka terus fit dan all about. Pun Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Dwi Wardoyo bisa menjadi tim untuk mencapai gelar juara,” terang Rionny.

Dijadwalkan Kejuaraan Dunia Bulu tangkis 2022 akan digelar pada 22-28 Agustus. Kompetisi yang masuk ke dalam kategori grade 1 ini akan dihelat di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Pebulu Tangkis Bulu Tangkis Pbsi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.252

Bagikan