Indonesia Masters 2024

Ganda Putra Indonesia Pastikan Satu Tiket ke Final

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 26 Januari 2024
Ganda Putra Indonesia Pastikan Satu Tiket ke Final
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (pbsi)

BolaSkor.com - Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak semifinal usai menekuk rekan satu negara mereka, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, di babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2024.

Dalam pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Jumat, Fajar/Rian mengandaskan perlawanan Bagas/Fikri dalam pertandingan dua gim langsung, 2-0 (21-13 dan 21-12).

Memulai set pertama, Fajar/Rian tampil menguasai tempo permainan. Bagas/Fikri yang mencoba keluar dari tekanan dengan melancarkan serangan masih kesulitan mengatasi tempo permainan yang dipegang oleh Fajar/Rian.

Fajar/Rian menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-6 dan terus memperlebar keunggulan. Fajar/Rian mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 21-13.

Di set kedua, tempo permainan antara Fajar/Rian dengan Bagas/Fikri berimbang dan terus kejar mengejar poin. Fajar/Rian menutup interval gim kedua dengan keunggulan enam poin, 11-5.

Usai interval, Bagas/Fikri kian tak mampu mengimbangi tempo permainan cepat yang dilancarkan oleh Fajar/Rian. Fajar/Rian memperoleh empat poin berturut-turut untuk unggul tujuh poin, 18-11. Ganda peraih medali emas Piala Thomas 2020 tersebut menutup gim kedua dengan kemenangan 21-12.

Satu tiket ke semifinal membuat Fajar/Rian akan kembali bertemu dengan rekan satu negara yaitu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Leo/Daniel pada pertandingan perempat final sebelumnya menundukkan wakil China Xie Hao Nan/Zeng Wei Han dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-17.

Dengan bertemunya Fajar/Rian menghadapi Leo/Daniel maka dipastikan ada wakil ganda putra Indonesia yang tampil pada final Indonesia Masters 2024 yang akan berlangsung Minggu (28/1).

Indonesia masters Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.812

Bagikan