Indonesia Masters 2024

Ganda Putra Indonesia Garansi Satu Tempat di Semifinal

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 25 Januari 2024
Ganda Putra Indonesia Garansi Satu Tempat di Semifinal
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (pbsi)

BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke perempat final Indonesia Masters 2024 setelah mengalahkan wakil China Xie Hao Nan/Zeng Wei Han 21-16, 21-17 di Lapangan 1 Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (25/1).

Ganda putra Indonesia sebelumnya memastikan satu tempat di semifinal Indonesia Masters 2024. Hal itu setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana pada perempat final, sesudah keduanya sukses mengalahkan lawan masing-masing.

Leo/Daniel memulai pertandingan dengan tidak cukup baik. Pasangan peringkat 11 dunia itu diberi perlawanan ketat Xie/Zeng di awal gim pertama sebelum kemudian menutup interval dengan keunggulan tipis 11-10.

Setelah interval, Leo/Daniel memasuki lapangan dengan permainan yang berbeda. Poin demi poin dihasilkan dan kemudian menutup gim pertama dengan 21-16.

Memasuki gim kedua, jalannya laga sebelum interval tidak beda jauh. Xie/Zeng memberikan perlawanan sengit pada Leo/Daniel, namun pasangan Indonesia itu masih lebih baik di interval 11-9.

Setelah interval, pasangan China mengejar dan menyamakan kedudukan 13-13 dan berbalik unggul 16-15. Leo/Daniel membalikkan keadaan menjadi 21-17.

Hasil ini membuat sang juara bertahan melangkah ke perempat final dan mengikuti jejak dua ganda putra Merah Putih yang lolos lebih dahulu, Fajar/Alfian dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Di perempat final, Leo/Daniel akan menghadapi pemenang antara duel pasangan Malaysia Choong Hon Jian/Haikal Muhammad melawan pasangan Denmark Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard.

Indonesia masters Breaking News Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.812

Bagikan