Piala Asia 2023

Gambaran Starter Timnas Indonesia di Piala Asia Terlihat saat Laga Kedua Kontra Libya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 03 Januari 2024
Gambaran Starter Timnas Indonesia di Piala Asia Terlihat saat Laga Kedua Kontra Libya
Starter Timnas Indonesia saat menghadapi Libya, Selasa (2/1). (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan menguji tim utamanya untuk Piala Asia 2023 saat pertandingan kedua kontra Libya, Jumat (5/1).

Menurut dia, gambaran starter Skuad Garuda untuk laga pertama Grup D Piala Asia 2023 melawan Irak pada 15 Januari mendatang akan mulai terlihat pada uji coba tersebut.

Sebelumnya, dalam pertemuan pertama melawan Libya, Selasa (2/1), Shin Tae-yong menurunkan dua tim berbeda di babak kesatu dan babak kedua. Hanya Syahrul Trisna di posisi kiper yang bermain penuh.

Karena itu, kekalahan 0-4 dari Libya semalam tidak terlalu dipersoalkan oleh Shin Tae-yong. Dia pun meminta suporter tidak khawatir.

Baca Juga:

Kapten Timnas Irak Sebut Berada di Grup Sulit Tanpa Menyebut Indonesia

Pertandingan Kedua Timnas Indonesia Vs Libya Masuk Poin FIFA

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa laga itu hanya untuk mengukur sejauh mana kondisi fisik para pemainnya sejak pemusatan latihan atau training camp (TC) di Antalya mulai 21 Desember 2023.

Sementara itu, untuk laga kedua melawan Libya pada 5 Januari, akan didaftarkan sebagai FIFA A Match, sehingga pertandingan itu akan bernilai poin untuk kedua tim.

Dengan demikian, baik Timnas Indonesia maupun Libya diprediksi akan menurunkan kekuatan penuh sejak awal.

"Mulai dari pertandingan lusa tanggal 5 (Januari) melawan Libya, secara keseluruhan kami akan menyesuaikan tim untuk pertandingan lawan Irak nanti."

"Jadi ini salah satu proses juga dan akan menyesuaikan formasi juga biar bisa kita melawan Irak dengan baik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers secara daring, Rabu (3/1).

Setelah uji coba kedua kontra Libya pada 5 Januari, Timnas Indonesia bakal melanjutkan persiapan di Qatar. Tim Merah-Putih masih akan melakoni satu laga persahabatan melawan Iran pada 9 Januari, sebelum memulai kiprah di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam. Irak jadi lawan pertama pada 15 Januari, kemudian bertemu Vietnam (19/1) dan terakhir menantang Jepang pada 24 Januari.

Timnas Indonesia Libya Iran Timnas iran Uji coba timnas Tc timnas Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.464

Bagikan