Gaji Besar Karim Benzema dan Gebrakan Lain Al Ittihad, Siap Daratkan N'Golo Kante

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 07 Juni 2023
Gaji Besar Karim Benzema dan Gebrakan Lain Al Ittihad, Siap Daratkan N'Golo Kante
N'Golo Kante (Twitter)

BolaSkor.com - Semua akan Arab Saudi pada waktunya. Kata-kata itu tepat menggambarkan bagaimana arus transfer pemain saat ini. Tidak kalah dari Liga China di masa lalu dan Major League Soccer (MLS), Arab Saudi kini juga menarik perhatian.

Kehadiran megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, pada Januari 2023 sudah mengangkat pamor sepak bola di Arab Saudi. Seperti yang pernah diutarakannya mengenai persaingan di sana, keberadaan Ronaldo pun bak membuka jalan bagi pemain lain datang.

Menyusul Ronaldo adalah mantan rekan setimnya di Real Madrid, Karim Benzema. Striker berusia 35 tahun gabung Al Ittihad setelah kontraknya berakhir dengan klub yang sudah dibelanya sejak 2009 tersebut.

Benzema dikontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan setahun dan ia tertantang bermain di Arab Saudi. Seperti halnya saat masih di Eropa, Benzema juga masih lapar gelar dan ingin meraih sukses bersama Al Ittihad.

Baca juga:

5 Hal Menarik Mengenai Jorg Schmadtke yang Esentrik, Calon Direktur Olahraga Baru Liverpool

Breaking News: Liverpool Amankan Alexis Mac Allister, Karim Benzema Berlabuh ke Al Ittihad

Liverpool Gagal Lolos Liga Champions, Mohamed Salah Minta Maaf

"Al Ittihad merupakan tantangan baru untuk saya. Ini liga yang bagus dan ada banyak pemain bagus," tutur Benzema seperti dikutip dari laman resmi Al Ittihad.

"Cristiano Ronaldo sudah terlebih dahulu di sini, dia seorang teman yang menunjukkan bahwa Arab Saudi sudah berkembang cepat dan saya di sini untuk menang seperti yang saya lakukan di Eropa."

Gaji yang diterima Benzema di sana mencapai 200 juta euro per musim (gaji bersih). Itu setara sebesar 3,1 triliun rupiah. Penilik satu Ballon d'Or dan lima titel Liga Champions itu pun bukan nama terakhir yang dibidik Al Ittihad.

Sebagaimana dituturkan pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, klub asuhan Nuno Espirito Santo itu juga semakin dekat merekrut kompatriot Benzema, N'Golo Kante. Pemain berusia 32 tahun kontraknya juga berakhir di akhir musim ini dengan Chelsea.

"N'Golo Kante semakin dekat gabung Al Ittihad dengan gratis! Details akhir tengah dibicarakan kemudian proposal akan diterima," papar Romano.

"Direktur Al Ittihad telah mendarat di London untuk bertemu delegasi PIF Saudi dan menyiapkan dokumen. 100 juta euro per musim hingga 2025 (dua tahun)."

Musim ini Kante tidak banyak bermain karena cedera panjang. Mantan pemain Leicester City hanya bermain sembilan kali dan memberikan satu assist (685 menit penampilan).

Benzema Karim Benzema N'Golo Kante Transfer Isu Transfer Bursa transfer Al Ittihad
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.365

Bagikan