Gagal Uji Coba Lawan Timnas U-23, Abduh Lestaluhu: Semua Pemain Kecewa

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 04 Maret 2021
Gagal Uji Coba Lawan Timnas U-23, Abduh Lestaluhu: Semua Pemain Kecewa
Abduh Lestaluhu. (media Persikabo)

BolaSkor.com - Bek sayap TIRA-Persikabo, Abduh Lestaluhu, mengungkapkan perasaannya usai gagal melakukan uji coba melawan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Rabu (3/3) kemarin.

Abduh mengaku, semua pemain kecewa dengan gagalnya pertandingan uji coba tersebut. Pasalnya, baik pemain TIRA-Persikabo maupun Timnas Indonesia U-23 sudah sangat menunggu pertandingan uji coba ini, terlebih laga disiarkan langsung di televisi nasional.

Sebenarnya Timnas Indonesia U-23 dan TIRA-Persikabo sudah sampai di Stadion Madya Senayan, satu jam sebelum pertandingan. Namun setengah jam berada di bus, bukannya masuk ke stadion, justru para pemain kembali lagi ke hotel.

Baca Juga:

Uji Coba Timnas U-23 Dijadwal Ulang, Indra Sjafri: Tunggu Saja

Nova Arianto Ungkap Kondisi Pemain Timnas U-23 Usai Gagal Bertanding

Gagalnya pertandingan uji coba ini dikarenakan PSSI tidak mendapatkan izin dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Kabarnya PSSI baru memberikan surat izin untuk pertandingan di hari yang sama pada saat laga berlangsung.

"Kami menunggu sekitar 30 menit di stadion. Setelahnya langsung balik (setelah laga dibatalkan)," kata Abduh Lestaluhu kepada wartawan.

"Yang jelas semua pemain kecewa karena udah persiapan dari beberapa minggu yang lalu buat hadapi uji coba ini. Kami sudah datang ke stadion, tapi tidak bisa turun sama kepolisian, jadi disuruh pulang," ujar mantan pemain Persija Jakarta itu.

Pertandingan uji coba ini merupakan bagian dari program Timnas Indonesia U-23 yang sedang melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta. TC Timnas Indonesia U-23 ini sudah dilakukan sejak 8 Februari 2021 lalu.

TC ini merupakan persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi SEA Games 2021 akan berlangsung di Hanoi, Vietnam pada November mendatang. Skuat Garuda Muda ditargetkan membawa pulang medali emas setelah terakhir didapatkan pada 1991.

Breaking News Tira Persikabo Abduh Lestaluhu
Posts

4.871

Bagikan