Gagal Tampil Kompetitif di Balapan Pembuka, Yamaha Minta Publik Bersabar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 15 Maret 2024
Gagal Tampil Kompetitif di Balapan Pembuka, Yamaha Minta Publik Bersabar
Fabio Quartararo (twitter/YamahaMotoGP)

BolaSkor.com - Yamaha akhirnya angkat bicara terkait keluhan fans atas kegagalan mereka di MotoGP Qatar. Tim berlambang garpu tala itu meminta mereka bersabar karena tidak mudah menciptakan motor yang kompetitif.

Hasil buruk dialami Yamaha pada balapan pembuka musim 2024 ini. Pabrikan asal Jepang itu harus menelan pil pahit karena dua pembalapnya gagal mendulang banyak poin.

Tercatat pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar ini, ujung tombak Yamaha, Fabio Quartararo hanya mampu finis di posisi ke-11. Sementara rekan satu timnya, Alex Rins finis di posisi ke-16.

Padahal Yamaha sudah dibekali keuntungan berupa hak konsesi. Namun tim yang dikepalai oleh Lin Jarvis ini seolah tidak memanfaatkan dengan maksimal.

"Kita sudah merubah beberapa hal, sekarang kita benar-benar tahu apa yang diinginkan dan di mana kita akan melangkah. Namun ini membutuhkan waktu," kata Massimo dilansir dari crash.net.

"Kita bukanlah pesulap. Kita tahu apa yang dibutuhkan dan ini membutuh waktu lebih lama untuk mencapainya," tambahannya.

Terkait hal ini, Massimo turut memberikan reaksi atas kekecewaan Quartararo. Dengan transparan dia mengaku Yamaha belum bisa memenuhi keinginannya dalam menyediakan motor yang kompetitif.

"Quartararo sudah melakukan apa yang dia bisa. Kita berbicara realistis. Kita telah melihat apa yang kita bisa di sini pada dua pekan yang lalu, selama tes saat melakukan simulasi balapan," jelas Massimo.

"Jelas kiya tidak senang. Kita realistis dan objektif. Kita mendengar apa yang harus dilakukan, tetapi butuh waktu. Quartararo bekerja dengan baik dan mencoba untuk tenang. Dia memahami situasi yang sedang dihadapi saat ini," tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat.

Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan