Gagal Rebut Juara Paruh Musim, Madura United Akui Bermain Buruk

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 25 Desember 2022
Gagal Rebut Juara Paruh Musim, Madura United Akui Bermain Buruk
Selebrasi pemain Madura United. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengecam PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2022/23. Menurutnya, jadwal kompetisi pasca penangguhan benar-benar tidak manusiawi.

Klub berjulukan Laskar Sape Kerrap itu sebenarnya memiliki kesempatan menjadi juara paruh musim. Namun, hasil imbang tanpa gol kontra RANS Nusantara FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jum'at (23/12) sore WIB, membuat hal itu urung terjadi.

"Jarak pertandingan ke pertandingan mengganggu kami dari sisi performa. Madura bermain tujuh pertandingan dalam waktu 23 hari. Seperti lawan Arema FC (20/12), kami kembali main jam tiga sore. Saya tak mau cari alasan, tetapi yang bikin jadwal seperti itu pasti tidak pernah main bola," ketusnya.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Barito Putera dan Persis Menang, Persib Kontra Persikabo Berakhir Imbang

Bali United Buka Peluang Tambah Pemain di Bursa Transfer Liga 1

Pria berusia 50 tahun itu juga menyayangkan ketidakpekaan PT LIB dengan kondisi para pemain. Menurutnya, ada berbagai solusi yang bisa dilakukan untuk membuat pemain terhindar dari kelelahan akut.

"Jadi apa yang bisa pemain lakukan, apalagi tidak ada water break. Padahal panas sekali di dalam pertandingan. Itu orang (pembuat jadwal) harus punya perasaan," ujarnya.

Walau begitu, pelatih asal Brasil itu mengakui bila penampilan anak asuhnya sangat-sangat buruk. Ia bahkan berani menyebut laga pamungkas putaran pertama ini merupakan performa terburuk Madura United.

"Kami keluar dari sini dengan satu poin. Tapi kami tidak pantas dapat satu poin ini. Mungkin ini pertandingan paling jelek selama saya memimpin Madura di kompetisi ini," ujar Lefundes.

"Biarpun kami sudah belajar tentang RANS, tetapi kami tidak bisa melalukan seperti kami sudah rencana. Itu bikin ganggu kerja kami," tandasnya.

Status juara paruh musim sendiri akhirnya jatuh kepada PSM Makassar. Walau memiliki 33 poin yang sama dengan Madura United dan Bali United, PSM unggul selisih gol dan masih memiliki satu pertandingan tunda kontra Barito Putera. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Fabio Lefundes Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.072

Bagikan