Gagal Raih Poin, Vinales Sindir Bos Yamaha

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 09 Agustus 2021
Gagal Raih Poin, Vinales Sindir Bos Yamaha
Maverick Vinales (twitter/yamahamotogp))

BolaSkor.com – MotoGP Styria menjadi mimpi buruk bagi Maverick Vinales. Pasalnya Vinales gagal meraih poin akibat permasalahan teknis pada motornya.

Padahal pada awal balapan, Vinales ada di posisi yang akan mampu mengumpulkan poin bagi tim Yamaha. Bahkan pembalap berjuluk Top Gun ini dapat bersaing ketat dengan pembalap papan atas.

Namun semuanya berubah ketika lomba dihentikan sementara akibat kecelakaan Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori. Tiba-tiba motor yang ditunggangi Vinales tidak dapat dihidupkan kembali.

Baca Juga:

Pedrosa Kembali, Sinyal Bahaya untuk Rider MotoGP

Diwarnai Kebakaran, Martin Berdiri di Podium Tertinggi MotoGP Styria

Akibatnya Vinales harus memulai balapan dari pit lane. Bahkan Vinales juga sempat mendapatkan long lap penalti. Alhasil Vinales hanya mampu finis di urutan ke-19.

Merasa kecewa, Vinales lantas menyerang Yamaha akibat peristiwa memalukan tersebut.

“Pada balapan pertama saya dapat memulainya dengan bagus, bersaing ketat dengan Fabio Quartararo dan Joan Mir. Namun, saat berlangsungnya balapan kedua, ketika saya mengoperasikan kopling, cerita menjadi berbeda,” ucap Vinales dikutip dari tuttomotoriweb.it

Vinales menambahkan, pada dasarnya dia tidak menyalahkan tim mekanik atas kegagalan ini. Sebaliknya, Vinales justru menyalahkan para petinggi tim Yamaha.

“Saya merasa baik dengan para mekanik, tetapi lain soal dengan bos. Mereka (mekanik) melakukan pekerjaan yang sempurna, kami terus berusaha dan berharap bisa mendapatkan kembali motor seperti saat dimulainya balapan pertama,” tuturnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp MotoGP 2021 Maverick Vinales
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.263

Bagikan