Gagal Raih Hasil Positif di Sprint Race, Quartararo Kembali Serang Yamaha

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 30 April 2023
Gagal Raih Hasil Positif di Sprint Race, Quartararo Kembali Serang Yamaha
Fabio Quartararo (twitter/YamahaMotoGP)

BolaSkor.com – Kegagalan yang dialami Fabio Quartararo saat sprint race MotoGP Spanyol membuatnya kembali murka. Pembalap berjuluk El Diablo ini lantas mempertanyakan kinerja timnya.

Quartararo harus menelan pil pahit usai menjalani sprint race MotoGP Spanyol, Sabtu (29/4) malam. Pembalap Monster Energy Yamaha ini hanya mampu finis di posisi ke-12.

Pembalap KTM Red Bull Brad Binder memenangkan balapan sprint dengan mencatatkan selisih waktu 0,48 detik lebih cepat dari pebalap Ducati Francesco Bagnaia.

Hasil ini jelas menjadi pukulan telak bagi Quartararo. Apalagi jika hasil tersebut dikomparasikan dengan pesaing utamanya, Fransesco Bagnaia. Tercatat pada sprint race kali ini, pembalap Lenovo Ducati itu berhasil merebut posisi kedua.

“Saya melahap lap pertama dengan baik, kedua mulai tidak bisa mengulanginya, tidak sampai saat bendera merah pertama dikibarkan. Ketika kamu berada di belakang pembalap lain dan tidak bisa berkendara dengan maksimal, ini jelas menjadi hal sulit untuk ditangani,” kata Quartararo dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Apakah kesulitan muncul dari startegi saat lagi hari kemarin atau hal lain? Jelas tidak, hanya pada akhir pekan ini, khususnya saat time attack. Pada awalnya saya berada di posisi ketujuh, tetapi saya tidak bisa melangkah lebih jauh lagi. Kita tidak bisa melakukan serangan dan tidak ada yang bisa memberikan kepercayaan diri pada kami,” tambahnya.

Akibat kegagalan ini Quartararo mengaku kecewa berat. Peraih gelar juara dunia musim 2021 ini lalu melimpahkan amarahnya kepada Yamaha.

“Bagaimana jika kecepatan tidak buruk seandainya kita bisa berada di depan? Permasalahannya adalah tim saat ini seolah seperti sedang tertidur, tidak ada seorang pun yang merasa kesal dan mau merubah sesuatu,” tegas Quartararo.

“Kami selalu berada dalam masalah yang sama. Di saat pengujian, saya memiliki dua hal yang bisa dicoba, tidak terlalu banyak dan hal itu tidak membuat kami tertarik. Ini merupakan kehilangan yang besar,” tandas pembalap asal Perancis ini.

Hasil balap sprint MotoGp Spanyol 2023

1. Brad Binder KTM Red Bull 18 menit 7,055 detik
2. Francesco Bagnaia Ducati +0,48 detik
3. Jack Miller KTM Red Bull +0,680 detik
4. Jorge Martin Ducati +0,853 detik
5. Miguel Oliveira +1,638 detik

Penulis: Bintang Rahmat

Fabio Quartararo Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.221

Bagikan