Gagal Penalti, Ross Barkley Dicerca Warganet dan Dibela Rekan Setim

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 18 September 2019
Gagal Penalti, Ross Barkley Dicerca Warganet dan Dibela Rekan Setim
Ross Barkley (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang serang Chelsea, Ross Barkley, menjadi sorotan publik pasca gagal mencetak gol penalti saat The Blues kalah 0-1 dari Valencia dalam laga pertama grup H Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (18/9) dini hari WIB.

Rodrigo menjadi pencetak gol tunggal di pertandingan tersebut melalui golnya di menit 74. Chelsea sebenarnya punya peluang untuk menyamakan kedudukan ketika mendapatkan hadiah penalti. Tapi, Barkley gagal menjalankan tugasnya dan bola melambung tinggi di atas mistar gawang Valencia.

Warganet pun semakin kesal ketika tahu Barkley, dengan percaya dirinya, meminta kepada Willian untuk menjadi eksekutor penalti - namun malah gagal menjalankan tugasnya. Tak ayal eks pemain Everton itu langsung jadi bulan-bulanan warganet.

Baca Juga:

Setelah Piala Dunia U-20, Erling Braut Haaland Curi Perhatian di Liga Champions

Fakta Menarik Setelah Matchday 1 Liga Champions 2019-2020

Hasil Liga Champions: Duo Inggris Takluk, Barcelona Imbang

Ross Barkley gagal penalti

"Ross Barkley benar-benar memalukan. Dia berlari ke kotak penalti untuk mengambil penalti, berdebat dengan Jorginho dan Willian, kemudian menendang bola dan melambungkannya. Tidak hanya dia penampil terburuk Chelsea tiap kali bermain, dia sekarang melakukan ini," ucap @EifSoccer.

Itu salah satu contoh ucapan Warganet di Twitter. Bahkan, Eidur Gudjohnsen, mantan striker Chelsea, tidak habis pikir dengan kurangnya respek yang diperlihatkan Barkley kepada Willian dan Jorginho.

"Tidak respek rekan setim untuk melakukan apa yang seperti Ross Barkley lakukan malam ini. Saya cukup yakin sudah jelas siapa penendang penalti sebelum pertandingan," tambah Gudjohnsen.

"Jika Anda adalah pelatih dalam situasi seperti ini, di mana satu, dua, tiga, empat pemain berdiri di hadapan bola, dan ada pertanyaan siapa yang akan menendang, tidakkah Anda ingin sang kapten maju dan berkata, 'Dengar, sudah ditentukan sebelum pertandingan siapa penendang penalti? Tunjukkan wewenang sebagai kapten dan buat keputusan untuk semua orang yang ada di lapangan."

Kendati demikian, kegagalan Barkley mengeksekusi penalti dibela oleh Frank Lampard (manajer Chelsea), Tammy Abraham, Cesar Azpilicueta, dan juga Willian yang terlihat kesal kala Barkley ingin menjadi eksekutor penalti itu.

"Dia (Barkley) percaya diri dan mengambilnya, saya juga meminta untuk mengambil penalti itu juga. Tapi dia percaya diri dan berakhir dengan kegagalannya mencetak gol," tutur Willian di Goal.

"Itu bisa terjadi kepada saya atau pemain lainnya, seperti Jorginho yang juga menjadi eksekutor penalti. Penting agar dia terus tetap tenang. Ketika Anda menang, Anda menang bersama, dan ketika Anda kalah maka Anda kalah bersama juga."

Breaking News Chelsea Liga Champions Valencia Ross Barkley
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.239

Bagikan