Piala Dunia U-17 2023

Gagal ke Final, Mali Berambisi Permalukan Argentina

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 29 November 2023
Gagal ke Final, Mali Berambisi Permalukan Argentina
Timnas Mali U-17. (Doc. LOC WCU17/NFL)

BolaSkor.com - Pelatih Mali U-17, Soumaila Coulibaly, terharu dengan dukungan ribuan suporter meski gagal melaju ke partai final Piala Dunia U-17 2023. Mali bertekad mengalahkan Argentina U-17 di Stadion Manahan, Jumat (1/12).

Mali sejatinya lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan. Agresivitas Mali sepanjang perhelatan ini membuat Mali diyakini bisa membekuk Perancis.

Namun, kartu merah Souleymane Sanogo menit ke-55 mengubah situasi. Keunggulan 1-0 lewat Ibrahima Kante dibalas Perancis lewat Yvann Titi dan Ismail Bouneb.

Baca Juga:

Hasil Piala Dunia U-17 2023: Comeback atas Mali, Prancis Tantang Jerman di Final

Hasil Piala Dunia U-17 2023: Dramatis dan Seru, Jerman Melaju ke Final Singkirkan Argentina

Soumaila legawa dengan hasil ini. Soumaila berbicara tentang dukungan ribuan suporter yang didominasi warga Solo Raya. Dukungan itu membuat Mali bermain lebih spartan.

"Saya sangat senang dengan yang terjadi. Kami tahu Indonesia memang mendukung kami. Mencetak gol, bermain dengan baik, terima kasih banyak," kata Soumaila usai laga.

Mali memang sangat kecewa atas kekalahan ini. Makanya, Mali cukup lama bertahan di Manahan setelah pertandingan.

"Kami pikir kami tidak beruntung misalnya wasit, saya yakin seharusnya tidak ada kartu merah. Mungkin hanya kartu kuning. Meski begitu, kami gembira dengan permainan kami. Secara keseluruhan kami bermain cukup baik. Kami akan memperebutkan juara ketiga," ungkap Soumaila.

Ibrahim Diarra dkk. berharap mendapat dukungan lagi dari publik Manahan. Ada tugas berat untuk menekuk Argentina yang juga bermain luar biasa meski kalah dari Jerman.

"Kami masih ada satu pertandingan. Kami berharap Indonesia mendukung kami. Kami berterima kasih kepada orang yang mendukung kami. Saya yakin Indonesia akan bertumbuh bersama sepak bolanya," ucap Soumaila.

Kemungkinan besar Mali akan memasang Mamadou Doumbia dari menit awal saat melawan Argentina. Saat kalah dari Perancis, Doumbia baru bermain menit ke-60 dan membuat banyak peluang berbahaya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Argentina Timnas Argentina Mali Timnas mali Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan