Gagal Kalahkan Persib, Thomas Doll Curhat Persija Jarang Dapat Penalti

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 02 September 2023
Gagal Kalahkan Persib, Thomas Doll Curhat Persija Jarang Dapat Penalti
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll berkeluh kesah usai timnya gagal mengalahkan Persib Bandung pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9). Doll menyinggung soal timnya yang jarang sekali mendapatkan penalti.

Persija masih juga belum keluar dari situasi sulit. Hasil imbang 1-1 dengan Persib pada hari ini membuat tim Ibu Kota gagal menang dalam lima laga beruntun.

Selain itu, di pertandingan kontra Persib, tim dengan julukan Macan Kemayoran tersebut kembali harus mengakhiri laga dengan 10 pemain. Ini jadi kali kedua secara beruntun Persija selalu mengakhiri laga dengan 10 pemain dalam partai kandangnya.

Saat menjamu Persib, satu pemain Persija yang diusir dari lapangan adalah Hanif Sjahbandi. Sedangkan, ketika bertemu Arema FC, Firza Andika yang harus 'mandi' lebih cepat.

"Saya sudah berbicara dengan banyak orang di sekitar saya, pada pertandingan sebelumnya kami mengalami situasi kontak, kami jarang sekali mendapat penalti," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Ungkapan Bojan Hodak Usai Persib Imbang Lawan Persija

Thomas Doll Ungkap Suasana Ruang Ganti Persija Setelah Ditahan Persib

"Saya tidak tahu, tapi perasaan saya, saya merasa sepertinya ada seseorang yang memiliki masalah pribadi dengan Persija, saya tidak tahu mengapa, tapi ketika saya melihat pertandingan lain, begitu mudah mereka (tim lain) mendapatkan penalti dan kemudian saya melihat kondisi kami, begitu sering (pemain dilanggar di kotak penalti), ini situasi yang sangat aneh, pada laga terakhir, saat (Rayhan) Hannan mendapat tendangan di kotak penalti, tapi kami tidak mendapat penalti, ini benar-benar membuat lelah."

"Saya tidak tahu apa yang terjadi di sini, ini tidak benar, ini tidak benar dengan pemain saya, tidak benar kepada tim saya, mereka harus mengubah sesuatu, karena ini terjadi di sepanjang musim," beber Thomas Doll.

Dari 11 laga yang sudah dimainkan, Persija baru dua kali mendapat penalti, yakni saat bertemu Bhayangkara FC dan Madura United. Dari dua kesempatan itu, hanya di laga melawan Bhayangkara FC yang penaltinya bisa dimanfaatkan dengan baik.

Namun, Thomas Doll menjelaskan bahwa keluhannya ini bukan berarti dia tidak terima dengan hasil imbang kontra Persib. Dia secara ksatria mengakui bahwa timnya memang melakukan beberapa kesalahan sehingga gagal mengamankan poin penuh.

"Kami menerima hasil hari ini, kami tidak memenangkan pertandingan. Mereka (pemain) seharusnya bisa lebih baik. Tapi ini hanya pendapat saya, mungkin orang lain memiliki pendapat berbeda," tutur eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Persija jakarta Persib Bandung Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.443

Bagikan