Gagal Jadi Pemimpin, Marcus Rashford Juga Dianggap Tak Peduli dengan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Senin, 04 Desember 2023
Gagal Jadi Pemimpin, Marcus Rashford Juga Dianggap Tak Peduli dengan Manchester United
Marcus Rashford (Twitter)

BolaSkor.com - Performa naik turun Manchester United berlanjut. Pada pekan 14 Premier League di St James' Park, markas Newcastle United, Red Devils kalah 0-1 melalui gol tunggal Anthony Gordon di menit 55.

Tuan rumah mendominasi permainan dengan 59 persen penguasaan bola serta memiliki 22 tendangan (empat tepat sasaran). Man United hanya memiliki satu tendangan tepat sasaran dari delapan percobaan tendangan (41 persen penguasaan bola).

Performa buruk Man United tersebut menjadi perhatian fans dan pandit sepak bola, terutamanya sorotan kepada pemain tertentu seperti Marcus Rashford.

Pada usia 26 tahun, Rashford bukan lagi pemain muda dan sudah seyogyanya jadi pemimpin dalam skuad Man United. Hal itu tak diperlihatkan produk akademi klub yang digantikan di babak kedua dengan Antony.

Baca Juga:

Tak Punya Mentor, Beban Rasmus Hojlund Terlalu Berat di Manchester United

Marcus Rashford Hanya Membuat Kerugian untuk Manchester United

Man United Imbang Lawan Galatasaray, Bruno Fernandes Luapkan Rasa Frustrasi

Penampilan Rashford dan Anthony Martial jadi sorotan, sebab keduanya dinilai malas dan tidak berkomitmen penuh untuk tim saat bermain kontra Newcastle.

Terutamanya Rashford kala ia tidak melakukan track back atau mengejar lawan, yang notabene full-back Newcastle, pada fase defensif. Pandit sepak bola dan legenda Liverpool, Jamie Carragher, salah satu yang mengkritik Rashford.

Carragher bahkan membandingkan Rashford dengan Martial karena sama-sama pemalas dan disebut tak peduli dengan klub.

"Sepertinya ada masalah besar (di Man United). Saya benar-benar tidak percaya di mana posisi Man United di klasemen," kata Carragher kepada Sky Sports.

"Menonton Marcus Rashford tadi malam adalah penampilan yang tidak dapat diterima karena beberapa alasan."

"Pemain itu tidak bermain di Liga Champions pada pertengahan pekan, tapi saya pernah jadi pemain lokal (di Liverpool) dan itu tidak mudah terutama ketika tim tidak bermain bagus."

"Bagi Rashford, saya sendiri, dan Gerrard di Liverpool, tugas Anda adalah memperbaikinya dan menyeret orang lain ikut bersama Anda."

"Melihat Rashford dia mengingatkan saya pada Martial dan itu adalah hal terburuk yang bisa Anda katakan tentang dia. Pemain asing masuk dan tidak terlalu peduli. Rashford kini terlihat seperti Martial," beber Carragher.

"Sebagai pemain lokal, tugas Anda adalah menyeret pemain lain ke atas. Anda tidak berhenti berlari demi lencana (logo klub) tersebut dan para pendukung Anda karena Anda seharusnya adalah salah satu dari mereka."

Berbeda dari musim lalu, Rashford baru menorehkan dua gol di Premier League musim ini. Padahal, musim 2022-2023 Rashford jadi top skorer tim dengan catatan 30 gol di musim debut Erik ten Hag melatih Man United.

Manchester United Premier League Marcus Rashford
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan