Gagal Eksekusi Peluang saat Hadapi Vietnam, Hokky Caraka Akui Sempat Susah Tidur

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 21 Januari 2024
Gagal Eksekusi Peluang saat Hadapi Vietnam, Hokky Caraka Akui Sempat Susah Tidur
Aksi Hokky Caraka saat Timnas Indonesia bertemu Vietnam, Jumat (19/1). (PSSI)

BolaSkor.com - Penyerang Timnas Indonesia, Hokky Caraka, akui sempat tidak bisa tidur usai melakoni pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 kontra Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1).

Penyebab hal itu adalah kegagalan Hokky menyelesaikan peluang dengan baik. Hokky sempat mendapatkan momen berhadapan dengan kiper Vietnam, Nguyen Filip, di kotak penalti.

Tetapi Bui Hoang Viet Anh sedikit lebih cepat untuk melakukan sapuan sebelum bola ditendang oleh Hokky, sehingga peluang itu hanya berbuah sepak pojok untuk Timnas Indonesia.

Hokky mengakui kalau dirinya memang kurang cepat dalam mengambil keputusan. Sebagai debutan, Hokky masih merasa grogi tampil di turnamen sebesar Piala Asia.

Apalagi peluang itu didapatkan hanya beberapa menit setelah Hokky masuk lapangan. Ia menggantikan Rafael Struick di menit 68.

Baca Juga:

Jepang Vs Timnas Indonesia, Erick Thohir Dukung Langsung ke Qatar

Jordi Amat Ceritakan Kondisinya, Sebut Ada Kemungkinan Gunakan Pelindung Wajah Lawan Jepang

"Mungkin agak sedikit grogi, walau pun sering ketemu Vietnam, cuma memang situasinya sangat berbeda," kata Hokky.

"Saya juga enggak bisa tidur habis pertandingan, baru tidur jam 3 pagi untuk melihat bagaimana sih (tayangan ulangnya-Red), seberapa besar (peluang itu)," kata Hokky Caraka.

Hokky menambahkan, dirinya akan belajar dan berusaha untuk lebih baik lagi ke depannya. Sebagai pemain yang baru berusia 19 tahun, Hokky berharap dimaklumi karena tampil grogi.

"Jadi wajar kalau bikin kesalahan dan tidak bisa memanfaatkan peluang, mohon dimaklumi. Saya akan evaluasi diri saya sendiri untuk laga selanjutnya kalau dimainkan," tutur pemain asal PSS Sleman tersebut.

DI laga berikutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang, Rabu (24/1). Laga pamungkas Grup D ini digelar di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Hokky Caraka Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan