Gagal di Austin, Alex Marquez Bertekat Tebus Kesalahan di MotoGP Spanyol

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 27 April 2023
Gagal di Austin, Alex Marquez Bertekat Tebus Kesalahan di MotoGP Spanyol
Alex Marquez (twitter)

BolaSkor.com – MotoGP Spanyol yang digelar pada Minggu (30/4) mendatang akan menjadi momen penting bagi Alex Marquez. Pembalap Gresini Racing ini bertekat menebus kesalahannya pada balapan kandang tersebut.

Sebelumnya, saudara dari Marc Marquez ini mengalami kegagalan total di MotoGP Amerika. Mantan pembalap LCR Honda ini harus menyelesaikan balapan lebih awal usai terlibat kecelakaan dengan Jorge Martin.

Hal ini membuat Alex gagal mendulang poin sama sekali. Akibatnya pembalap berumur 27 tahun ini terpaksa turun posisi di klasemen musim 2023, dari yang awalnya berada di posisi keempat menjadi posisi kedelapan.

Namun Alex tidak ingin menyerah begitu saja. Berbekal tekat kuat, rekan satu di Fabio di Giannantonio ini berambisi membayar kegagalannya.

“Kami akan datang ke sirkuit kandang, lintasan spesial dengan atmosfer menakjubkan. Ini memang bukan salah satu lintasan favorit saya, meskipun saya menyukainya, dan saya ingin membayar hasil mengecewakan ketika di Austin (MotoGP Amerika), di mana saat itu kita memiliki kecepatan cukup baik,” tutur Alex, dilansir dari motosan.es.

“Kami akan memberikan yang terbaik, seperti biasanya, dan mungkin kita akan mendapat sedikit lebih banyak kecepatan, berkat dukungan fans. Dalam konteks fisik, saya merasa lebih baik, saya telah bekerja bersama fisioterapi agar bisa kembali ke kondisi puncak dan saya tidak sabar untuk kembali mengendarai Desmosedici,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Fabio di Giannantonio. Pembalap asal Italia ini berjanji akan memenuhi ekpetasi timnya dengan merebut hasil positif di balapan keempat musim 2023 ini.

“Saya selalu cepat di Jerez dan ini merupakan lintasan krusial dalam kejuaraan. Dikatakan jika kamu bisa cepat di Jerez, maka artinya settingan motor sudah siap menghadapi sirkuit lainnya,” ungkap Fabio.

“Jelas nanti akan terjadi balapan cukup sengit dan kita mengincar finis sepuluh besar yang ketiga di tahun ini. Berharap dapat berkembang sedikit lagi. Kita juga tidak akan melupakan tes hari Senin karena sangat penting,” imbuhnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Alex Marquez Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan