Piala Asia 2023

Gabung Timnas Indonesia Januari 2024, Jordi Amat Menghilang?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 26 Desember 2023
Gabung Timnas Indonesia Januari 2024, Jordi Amat Menghilang?
Aksi Jordi Amat menghadang Julian Alvarez, saat Timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6). (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali, menjelaskan soal belum bergabungnya para pemain abroad seperti Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Justin Hubner dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Turki. Amali mengatakan, kemungkinan mereka bergabung pada Januari 2024.

Elkan Baggott dan Justin Hubner masih ada beberapa laga penting bersama klubnya, Ipswich Town dan Wolverhampton Wanderes. Sedangkan Jordi Amat tak ada kabar.

Padahal, Liga Super Malaysia sudah menyelesaikan seluruh laganya di musim ini. Saddil Ramdani yang juga membela klub Malaysia (Sabah FC) sudah bergabung bersama Timnas Indonesia, dalam pemusatan latihan di Turki.

"Rencananya mereka (Jordi Amat) akan bergabung sekitar tanggal 1 atau 2 Januari 2024," kata Zainudin Amali.

Baca Juga:

Pantau TC Timnas Indonesia di Turki, Waketum PSSI Dibuat Terkesan

Waketum PSSI Realistis soal Target Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

"Saya kurang tahu (ke mana Jordi Amat)," tambah mantan Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut.

Saat ini, Timnas Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki dari 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024. TC ini sebagai persiapan menuju Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Selama TC di Turki, Asnawi Mangkualam Bahar dkk. dijadwalkan beruji coba melawan Libya di Antalya pada 2 dan 5 Januari 2024. Timnas Indonesia juga mengagendakan uji coba melawan Iran di Qatar pada 9 Januari 2024.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 28 pemain. Dua pemain akan dicoret, dan Shin Tae-yong hanya membawa 26 pemain ke Qatar.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Timnas Indonesia Jordi Amat Pssi Zainudin Amali Breaking News Piala Asia 2023
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.037

Bagikan