Piala Asia 2023

Gabung TC Timnas Indonesia di Turki, Ivar Jenner dan Rafael Struick Siap untuk Piala Asia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 30 Desember 2023
Gabung TC Timnas Indonesia di Turki, Ivar Jenner dan Rafael Struick Siap untuk Piala Asia
Ivar Jenner dan Rafael Struick sudah bergabung dalam TC Timnas Indonesia di Turki. (PSSI)

BolaSkor.com - Skuad Timnas Indonesia yang tengah menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) semakin lengkap. Ini setelah Ivar Jenner dan Rafael Struick bergabung.

Kedua pemain tersebut tiba di Antalya, Turki, lokasi TC Timnas Indonesia, pada Kamis (28/12) malam. Kemudian, Jumat (29/12) pagi, Ivar dan Rafael sudah mengikuti latihan bersama rekan-rekannya di pusat kebugaran atau gym yang berada di hotel.

"Saya senang berada di sini setelah perjalanan kemarin. Ini adalah latihan gym pertama saya. Saya sangat bersemangat," kata Rafael usai mengikuti latihan perdana di Turki.

Rafael mengatakan saat ini dirinya dalam kondisi yang sangat fit dan siap untuk bermain di Piala Asia 2023. Turnamen antarnegara Benua Kuning itu digelar di Qatar mulai 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

"Saya sangat bersemangat ingin bermain di timnas. Saya siap untuk Piala Asia, untuk itu, saya menyiapkan diri di beberapa minggu ini agar bisa memberikan yang terbaik bagi tim, untuk menjadi tim yang kuat," tutur pemain Ado den Haag tersebut.

Baca Juga:

Libya Bersyukur Bisa Menghadapi Timnas Indonesia

Kunjungi SUGBK, Jay Idzes dan Thom Haye Makin Tak Sabar Perkuat Timnas Indonesia

Ivar Jenner tak kalah antusias dari Rafael saat mengikuti latihan. Apalagi Ivar sempat absen lama karena dibekap cedera.

Pemain berusia 19 tahun itu terakhir kali bermain untuk Timnas Indonesia saat FIFA Matchday kontra Argentina pada 19 Juni 2023. Ia melewatkan dua laga putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Brunei Darussalam (12 dan 17 Oktober 2023).

Ivar juga hanya jadi penonton saat Timnas Indonesia dikalahkan Irak 1-5 dan ditahan imbang 1-1 oleh Filipina pada laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kini, Ivar siap untuk memperkuat Skuad Garuda di Piala Asia 2023.

"Sama dengan Rafael, saya juga bersemangat ikut pemusatan latihan di Antalya ini dan juga bisa bermain kembali bersama timnas. Sebelumnya saya dibekap cedera dalam waktu yang lama, dua hingga empat bulan. Saya sangat senang bisa bermain lagi untuk Indonesia," ucap Ivar.

Timnas Indonesia Ivar Jenner Rafael Struick Tc timnas Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.287

Bagikan