Gabung Hajduk Split, Nikola Kalinic Digaji Hanya Rp16 ribu

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 04 Januari 2024
Gabung Hajduk Split, Nikola Kalinic Digaji Hanya Rp16 ribu
Nikola Kalinic (Twitter)

BolaSkor.com - Striker veteran Kroasia, Nikola Kalinic, memilih kembali ke pelukan sang mantan, Hajduk Split. Untuk bisa kembali memperkuat Hajduk Split, Kalinic rela hanya menerima upah 1 euro atau sekitar Rp16,9 ribu.

Nikola Kalinic adalah pemain yang telah melanglang buana di liga-liga top Eropa. Ia pernah memperkuat sejumlah tim di Inggris, Italia, dan Spanyol.

Dua di antara yang membekas adalah ketika Kalinic menjadi bagian AC Milan dan Atletico Madrid. Ia juga pernah bermain untuk Fiorentina dan AS Roma.

Baca Juga:

Menilik Kans Madrid Mendatangkan Mbappe dan Haaland

5 Pemain yang Pernah Membela Liverpool dan Manchester United

Jalan Raphael Varane Kembali ke Real Madrid Terbuka Lebar

Kini, dengan usia yang telah menginjak 35 tahun, Kalinic sempat rehat sejenak dari dunia sepak bola pada musim panas tahun lalu.

Setelah enam bulan berselang, Kalinic siap beraksi kembali. Ia memilih klub yang pernah dibela pada awal karier, Hajduk Split.

Kisah Kalinic dengan Hajduk telah terjalin sejak akademi. Ia baru benar-benar angkat kaki dari Hadjuk pada musim panas 2009. Cerita berlanjut ketika Kalinic memilih kembali ke Hajduk usai meninggalkan Hellas Verona pada musim panas 2022.

Menurut laporan Fabrizio Romano, kesepakatan dengan Hajduk kali ini tidak melibatkan banyak uang. Kalinic hanya akan mendapatkan upah 1 euro untuk durasi kontrak selama lima bulan.

"Ini adalah kesepakatan termudah dalam tiga tahun saya di Hajduk. Gajinya hanya 1 euro," ujar direktur Hajduk, Mindaugas Nikolicius.

"Kalinic kembali dengan satu tujuan, yaitu membantu Hajduk memenangi gelar setelah 19 tahun," sambungnya.

Sang striker mengenakan nomor punggung 9 yang sebelumnya dimiliki Aleksandar Trajkovski. Trajkovski dengan senang hati memberikan nomor punggungnya kepada Kalinic dan menggantinya menjadi 27.

Saat ini, Hajduk Split berada di puncak klasemen Liga Kroasia. Bili unggul enam poin dari Rijeka yang ada di posisi kedua. Namun, jarak bisa menyempit karena Rijeka punya satu laga sisa lebih banyak.

Nikola Kalinic Breaking News Hajduk Split
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.564

Bagikan