Gabung Arema FC, Riky Kayame Enggan Pikirkan Rivalitas dengan Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 01 Maret 2019
Gabung Arema FC, Riky Kayame Enggan Pikirkan Rivalitas dengan Persebaya
Riky Kayame. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Sebagai pemain sepak bola profesional, perpindahan dari satu klub ke klub lain memang sudah wajar terjadi. Jika transfer pemain melibatkan dua klub dengan rivalitas tinggi, maka tak heran ia akan dicap sebagai seorang pengkhianat.

Bagi Riky Kayame, anggapan seperti itu adalah salah kaprah. Ia ingin suporter memahami bahwa kepindahan pemain ke klub yang lain adalah sebuah kewajaran di dunia sepak bola profesional.

"Mungkin, banyak yang bicara bahwa saya gabung Arema FC setelah menjadi pemain Persebaya," tukas Riky Kayame terkait pilihan kariernya di musim ini.

"Ya, ini bagian dari hidup. Berpindah klub adalah pekerjaan saya sebagai pemain profesional," tandas penyerang sayap berusia 25 tahun itu.

Baca Juga:

Nilai Plus Riky Kayame di Mata Milomir Seslija sehingga Pantas di Arema FC

Riky Kayame Sempat Menunggu Persebaya Sebelum Merapat ke Arema FC

Riky Kayame memang pernah membuat prestasi membanggakan dengan membantu Persebaya kembali ke Liga 1. Di bawah kepelatihan Angel Alfredo Vera, Riky mampu meraih medali juara di kompetisi Liga 2 tahun 2017 dan berlanjut di Liga 1 musim lalu.

Namun, perjalanan kariernya membuat dia kini hinggap di Arema FC. Seperti diketahui, dua klub besar di Jawa Timur itu selalu terlibat rivalitas tinggi hingga menjalar pada perseteruan di tingkat suporter.

"Tapi saya tidak mau ikut memikirkan hal (rivalitas tinggi antara kedua klub) itu. Biar itu menjadi urusan suporter saja," tambah penyerang yang diorbitkan Persipura Jayapura tahun 2013 lalu itu.

Berpindah klub memang bukan kali pertama dilakukannya sejak memutuskan hengkang dari Persipura. Riky Kayame sebelumnya juga pernah menjadi bagian dari Persib Bandung bersama Dejan Antonic, saat berlaga di turnamen Bali Island Cup, Februari 2016 silam. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Riky Kayame Arema FC Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan