Gabriel Slonina Merapat ke Chelsea, Kepa Jadi Tumbal?

Arief HadiArief Hadi - Senin, 01 Agustus 2022
Gabriel Slonina Merapat ke Chelsea, Kepa Jadi Tumbal?
Gabriel Slonina (Twitter)

BolaSkor.com - Manuver transfer Chelsea di bursa transfer musim panas 2022 terkesan lamban. Sejauh ini The Blues baru merekrut dua pemain tetapi keduanya punya nama besar di Eropa, yakni Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly.

Selagi bursa transfer masih dibuka manajemen Chelsea juga terus bergerak mencari pemain, satu pemain yang akan datang dan menjadi rekrutan ketiga berposisi sebagai kiper. Dia adalah penjaga gawang asal Amerika Serikat, Gabriel Slonina.

Slonina baru berusia 18 tahun dan saat ini membela Chicago Fire, serta pemain di timnas Amerika Serikat U-20. Fabrizio Romano, pakar transfer mengonfirmasi keberhasilan Chelsea merekrut Slonina.

Baca Juga:

Alternatif Chelsea Usai Gagal Datangkan Jules Kounde

5 Pemain Bintang yang Mewujudkan Mimpi Angkat Kaki, Cristiano Ronaldo Dilarang Iri

Raheem Sterling dan Deretan Pemain Manchester City yang Berlabuh di Chelsea

"Gaga Slonina ke Chelsea, here we go! Kesepakatan dengan Chicago Fire pada angka 15 juta dollar Amerika Serikat, plus bonus. Kiper bertalenta dan agennya akan terbang ke London pada Minggu untuk menyelesaikan tes medis dan teken kontrak," terang Romano.

"Slonina akan mengakhiri musimnya dengan Chicago sebelum gabung Chelsea pada 1 Januari (2023)."

Tinggal masalah waktu sebelum Chelsea mengenalkan Gabriel Slonina sebagai rekrutan anyar. Kedatangannya itu disinyalir membuka jalan kiper termahal dunia, Kepa Arrizabala, untuk pergi dari Chelsea.

Penjaga gawang asal Spanyol jadi 'tumbal' kedatangan Slonina, apalagi ia juga kalah saing dengan Edouard Mendy sebagai kiper utama Chelsea. Dikabarkan Calciomercato, Napoli tertarik merekrut Kepa dengan skema pinjaman.

Napoli, yang telah ditinggal David Ospina, bersedia membayar gaji Kepa pada angka 2,5 juta euro dan klub juga punya opsi beli pada angka 20 juta euro. Napoli besutan Luciano Spalletti bisa jadi opsi untuk diperkuat Kepa dan juga kansnya untuk membangkitkan karier.

Kepa Arrizabalaga Chelsea Gabriel Slonina
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan