Gabriel Jesus Cetak Gol, Jaminan Tim yang Dibelanya Tak Pernah Kalah

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 31 Januari 2024
Gabriel Jesus Cetak Gol, Jaminan Tim yang Dibelanya Tak Pernah Kalah
Gabriel Jesus (Twitter)

BolaSkor.com - Jeda tengah musim dimanfaatkan baik oleh Arsenal. Pasca rehat untuk sementara waktu, The Gunners menang dua kali beruntun di Premier League melawan Crystal Palace (5-0) dan Nottingham Forest (2-1).

Kemenangan teranyar diraih di markas Forest, City Ground, pada Rabu (31/01) dini hari WIB pada pekan 22 Premier League. Dua gol kemenangan Arsenal dicetak Gabriel Jesus (65') dan Bukayo Saka (72'), diperkecil gol Taiwo Awoniyi (89').

Arsenal mendominasi permainan dengan 74 persen penguasaan bola, 19 tendangan (tiga tepat sasaran), sementara Forest memiliki sembilan tendangan (tiga tepat sasaran) dari 26 persen penguasaan bola.

Alhasil, Arsenal mengakhiri kutukan di City Ground sejak terakhir menang pada 1999 dan di tiga laga terakhir kalah di sana. Tim arahan Mikel Arteta terpaut dua poin dengan Liverpool, yang baru bermain 22 laga.

Baca Juga:

Tekuk Nottingham Forest, Arsenal Hapus Kutukan di City Ground

Ikuti Jejak Jurgen Klopp, Xavi Hernandez Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim

Hasil Pertandingan: Barcelona Dipermalukan di Laga Kandang, AC Milan dan Juventus Imbang

Kemenangan itu tidak hanya penting dalam perburuan titel Premier League dan juga mengakhiri catatan buruk di City Ground, khususnya setelah impian titel Premier League Arsenal kandas musim lalu di sana.

Akan tapi itu juga memastikan statistik menarik. Menilik dari data di Squawka, tiap kali Jesus mencetak gol di Premier League, tim yang dibelanya tak pernah kalah dengan catatan 60 laga tak terkalahkan: lima hasil imbang, 55 kemenangan, dengan kombinasi laganya bersama Manchester City dan Arsenal.

"Ini semua tentang kepercayaan, saya tiba di klub dengan kesabaran dan keinginan untuk berkembang, saya pikir saya melakukannya dengan baik," papar Jesus selepas laga dikutip dari Goal.

"Sayangnya saya cedera, tapi saya tidak ingin (cedera tersebut). Saya ditendang saat latihan jadi saya harus memiliki masalah yang sama lagi, tapi saya bekerja keras dan melakukan segalanya untuk bisa berada di lapangan."

"Semua rekan satu tim saya bermain luar biasa malam ini dan itulah mengapa kami memenangkan pertandingan."

"Tidak mudah untuk datang ke sini. Mereka punya tim yang bagus, penontonnya luar biasa, mereka banyak menekan tim dan ketika mereka mencetak gol di empat menit terakhir, penonton menjadi gila dan kemudian mendorong mereka," pungkas striker asal Brasil tersebut.

Gabriel Jesus Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.189

Bagikan