Frosinone 2-3 AC Milan, Pioli Abaikan Rumor Conte Latih Il Rossoneri

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 04 Februari 2024
Frosinone 2-3 AC Milan, Pioli Abaikan Rumor Conte Latih Il Rossoneri
Stefano Pioli (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan keluar dari lubang jarum kala memainkan pekan 23 Serie A di markas Frosinone, Stadio Benito Stirpe, Minggu (04/02) dini hari WIB. Il Rossoneri menang 3-2 atas Frosinone.

Tiga gol Milan dicetak oleh Olivier Giroud (17'), Matteo Gabbia (72'), dan Luka Jovic (81'), sementara dua gol Frosinone datang dari Matias Soule (24' penalti) dan Luca Mazzitelli (65'). Milan unggul tipis 58 persen penguasaan bola.

Milan pun berada di urutan tiga klasemen, tetap di bawah Inter Milan dan Juventus, denan catatan 49 poin dari 23 laga. Stefano Pioli, pelatih Milan, menilai timnya membaik mendekati level permainan Inter dan Juventus.

“Tim percaya pada dirinya sendiri, harus melakukan banyak hal dengan lebih baik, tapi kami selalu punya keyakinan," ucap Pioli dikutip dari Football-Italia.

Baca Juga:

Tidak Terima Milan Kalah, Rafael Leao Pertontonkan Kesalahan Wasit di Medsos

Hasil Pertandingan: AC Milan dan Barcelona Raih Tiga Poin

Sinyal Antonio Conte Tertarik Tangani AC Milan

"Saya rasa kami sudah semakin dekat di tahun baru ini dengan level yang dimiliki Inter dan Juventus, jadi kami harus terus memperbaiki kekurangan-kekurangan kecil yang masih kami miliki."

“Semakin tinggi levelnya, semakin kami harus meningkatkan standar di setiap bidang. Pada gol kedua, kami kurang konsentrasi dan kebobolan di tempat yang tidak semestinya."

“Saya tidak berpikir Frosinone pada akhirnya mempunyai banyak peluang, jadi saya tidak akan mengatakan kami tampil buruk dalam bertahan, namun kami perlu memperbaiki detailnya.”

Milan masih dapat mengakhiri musim dengan trofi karena masih berpatisipasi di Liga Europa. Namun, rumor pemecatan Pioli yang akan digantikan dengan Antonio Conte santer bereda.

Meski Pioli, 58 tahun, sudah mempersembahkan satu Scudetto setelah melatih Milan sejak 2019, rumor pergantian itu santer beredar. Lantas, apa tanggapan Pioli?

"Tidak peduli apa yang saya rasakan, yang penting tim dan klub fokus pada saat ini. Masa kinilah yang mempersiapkan Anda untuk masa depan," tegas Pioli.

"Saya terlalu tua untuk merasa kesal dengan rumor tertentu. Klub selalu mengevaluasi pekerjaan saya di akhir musim dan selalu mengambil keputusan."

"Saya sangat bahagia di Milan, saya mencoba memberikan sesuatu kepada para pemain setiap hari. Jika Anda bertanya kepada saya apa keinginan saya, saya akan menjawab untuk tampil baik di sisa musim ini dan kita lihat saja nanti," urainya.

Milan AC Milan Serie a Stefano Pioli
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.181

Bagikan