Frenkie de Jong Akhirnya Angkat Bicara soal Saga Transfernya ke Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 22 September 2022
Frenkie de Jong Akhirnya Angkat Bicara soal Saga Transfernya ke Manchester United
Frenkie de Jong (Twitter)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas 2022 telah berlalu, meski begitu cerita menarik darinya masih berlanjut sampai saat ini dengan beberapa pemain yang terlibat di dalamnya angkat bicara. Salah satunya adalah Frenkie de Jong.

Mendengarkan ucapannya cukup menarik karena De Jong bungkam saat bursa transfer masih dibuka, sementara pemberitaan mengenainya muncul setiap hari. Gelandang Barcelona sempat dikaitkan dengan Manchester United, Chelsea, bahkan Liverpool.

Di antara ketiganya Man United paling menginginkannya, sebab ia jadi permintaan langsung Erik ten Hag di Man United dan pernah bekerja bersama di Ajax Amsterdam. Kesepakatan soal harga pun sudah jauh hari tercapai di antara kedua tim.

Akan tapi De Jong tak bergeming dengan pendiriannya untuk bertahan, salah satu alasanya adalah sepak bola di Liga Champions. Tapi ada kabar juga pemain berusia 25 tahun harus memotong gajinya jika bertahan.

Baca Juga:

Barcelona Cari Pengganti Sergio Busquets

Rajin Menabung Pangkal Kaya, Barcelona Justru Sebaliknya

3 Kandidat Pengganti Sergio Busquets di Barcelona

Kabar seperti itu terus bermunculan sampai akhir bursa transfer musim panas 2022. Kini transfer telah berlalu dan De Jong, berbicara kepada NOS, alasan di balik kengototannya bertahan dengan klub yang sudah dibelanya sejak 2019 tersebut.

"Saya sudah memutuskan pada Mei bahwa saya ingin bertahan. Jadi saya sendiri sangat tenang. Sekarang saya merasa diterima di klub. Tidak ada yang berubah dengan rekan satu tim saya," tutur De Jong.

De Jong juga berbicara mengenai kurangnya waktu bermain yang diberikan Xavi Hernandez.

"Saya tidak menjadi starter melawan Bayern di Liga Champions. Anda ingin memainkan pertandingan penting. Ketika saya bermain lebih sedikit, saya menyadarinya. Tidak terlalu dalam hal aspek teknis karena Anda masih tahu cara bermain sepak bola, tetapi lebih dari itu dalam aspek fisik," tambah De Jong.

Sejauh ini De Jong baru tampil jadi starter empat kali dari delapan laga Barcelona di seluruh kompetisi. Persaingan ketat terjadi pada posisinya sebagai gelandang, selain itu Xavi juga acapkali menjadikannya sebagai bek tengah di beberapa kesempatan.

De Jong Frenkie de Jong Barcelona FC Barcelona Manchester United Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan