Fred, Pianis Permainan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 26 Juli 2022
Fred, Pianis Permainan Manchester United
Fred (Twitter)

BolaSkor.com - Semenjak datang dari Shakhtar Donetsk pada 2018 seharga 47 juta poundsterling, Fred mengalami banyak fase naik turun sebagai pemain Manchester United hingga menghadapi kritik dari publik.

Kritik dan sorotan wajar untuk pemain di klub sekaliber Man United. Menyoal Fred, kritik itu mulai dari permainannya yang dinilai banyak berlari tanpa arah yang jelas, sering salah mengontrol bola, hingga permainan yang relatif biasa saja.

Fred bahkan sempat dijadikan candaan dengan istilah 'McFred' karena duetnya dengan Scott McTominay tak tergantikan. Namun ia tetap mengabaikan kritik tersebut dan fokus memberikan yang terbaik untuk Man United.

Musim lalu pemain asal Brasil bermain konsisten di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick, pun demikian musim ini dari kepercayaan yang diberikan Erik ten Hag. Fred menikmati peran tersebut.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Kembali ke Manchester United, Masa Depan Masih Tanda Tanya

Jadon Sancho Cermati Wajah Berbeda Manchester United

Bruno Fernandes: Cristiano Ronaldo Bukan Sumber Masalah Manchester United

Pemain berusia 29 tahun senang dapat menjadi 'pianis' dalam permainan Man United atau pengatur ritme bermain di lini tengah. Dia juga menjelaskan lebih lanjut mengenai peran tersebut.

“Musim lalu, saya bermain sedikit lebih maju di bawah Ralf, dia memberi saya sedikit lebih banyak kebebasan untuk masuk ke kotak penalti untuk mencetak gol dan memberi assist," ucap Fred seperti dinukil dari laman resmi Man United.

“Kita akan lihat apa yang Erik minta dari saya sekarang, dia mungkin menginginkan saya lebih dalam membangun permainan."

“Seperti yang baru saja saya katakan, terlepas dari mencetak gol, saya ingin membantu rekan satu tim saya. Saya ingin membawa piano di lapangan agar mereka bisa mencetak gol dan membantu tim."

“Yang paling penting adalah kami mencapai tujuan kami untuk membawa kami sejauh mungkin," tegas Fred.

Man United sudah tidak meraih trofi selama lima musim beruntun dan terakhir memenangi titel liga pada 2013. Fred pun melihat masa depan cerah klub di bawah bimbingan Erik ten Hag.

“Saya yakin semangat tim semakin kuat. Kami bekerja keras pramusim ini sehingga kami siap ketika liga dimulai, itu prioritasnya," imbuh Fred.

“Kami sedang membangun sesuatu yang hebat di sini, saya harap semuanya berhasil sepanjang musim. Tentu saja, ada banyak kualitas dengan para pemain muda, mereka juga membuat manajer terkesan."

“Mereka hebat dalam latihan dan pertandingan selama pramusim ini. Saya harap mereka dapat membantu kami, para pemain yang lebih senior juga ingin membantu mereka beradaptasi dengan tim. Semoga mereka bisa melakukan hal-hal hebat bersama kami di masa depan," urainya.

Fred Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.091

Bagikan