Frank Lampard Pastikan Edouard Mendy Rebut Status Kiper Utama Chelsea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 21 Oktober 2020
Frank Lampard Pastikan Edouard Mendy Rebut Status Kiper Utama Chelsea
Edouard Mendy (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Frank Lampard telah mengambil keputusan terkait pemain yang berhak menyandang status sebagai kiper nomor satu. Edouard Mendy resmi mengemban tanggung jawab tersebut di sisa musim ini.

Status kiper utama Chelsea sebelumnya menjadi milik Kepa Arrizabalaga. Hal itu wajar karena sang pemain dibeli dengan harga 80 juta euro dari Athletic Bilbao pada musim panas 2018.

Namun performa Kepa menurun drastis pada musim lalu. Kiper berusia 26 tahun itu mulai sering melakukan blunder.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga Champions: Juventus dan Barcelona Menang, Chelsea Tertahan

Pengumuman Skuad Premier League 2020-2021: Cech Kembali dari Masa Pensiun, Nestapa Ozil Berlanjut

Frank Lampard Ragu Liverpool Terpengaruh Cedera Virgil van Dijk

Chelsea vs Sevilla

Lampard sempat mengirimnya ke bangku cadangan dengan tujuan mengembalikan rasa percaya diri Kepa. Namun keputusan itu nampaknya tak banyak membantu.

Kepa tetap gagal kembali ke performa terbaiknya saat musim 2020-2021 dimulai. Gawangnya terlalu mudah dijebol sehingga Lampard mendatangkan Mendy dari Rennes.

Kiper berkebangsaan Senegal itu langsung memberikan dampak instan bagi Chelsea. Mendy belum pernah kebobolan dari dua pertandingan yang dimainkan.

"Saat ini Mendy pilihan utama saya. Dia menunjukkan kualitas dari caranya bermain dengan dua clean sheet," kata Lampard dilansir dari Daily Mail.

"Posisi kiper nomor satu selalu diperebutkan. Namun saya sangat senang dengan cara dia bermain."

Lampard seperti sudah hilang kesabaran kepada Kepa setelah Chelsea bermain imbang 3-3 kontra Southampton, akhir pekan lalu. Saat itu sang kiper melakukan blunder yang berujung gol kedua lawan.

Sementara Mendy yang baru pulih dari cedera tampil nyaris sempurna ketika berhadapan dengan Sevilla di ajang Liga Champions. Sayang Chelsea hanya mampu bermain imbang 0-0 meski bertindak sebagai tuan rumah.

Edouard Mendy Chelsea Frank Lampard Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan