Francesco Totti Punya Sedikit Penyesalan dalam Karier Sepak Bolanya

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 12 Maret 2021
Francesco Totti Punya Sedikit Penyesalan dalam Karier Sepak Bolanya
Francesco Totti (Twitter)

BolaSkor.com - Francesco Totti punya sejumlah penyesalan semasda berkarier sebagai pesepak bola. Hal itu kini berani ia ungkapkan ke publik.

Totti mempertahankan kesetiaannya bersama AS Roma saat gantung sepatu pada akhir musim 2016-2017 silam. Padahal ia punya kesempatan untuk pindah ke klub lain.

Momen gantung sepatu itu nyatanya terus mengganggu pikiran Totti bahkan setelah lebih dari tiga tahun. Pria asli kota Roma itu berpikir harusnya masih bisa bermain lebih lama lagi.

Baca Juga:

Francesco Totti Dipaksa Pensiun, Pelakunya Menyesal

Mereka yang Tak Disangka Pernah Main Bersama: Ada Totti dan Guardiola

Cepat atau Lambat, Francesco Totti Bakal Kembali ke Roma

Francesco Totti

“Saya tahu saya harus pensiun. Seseorang harus realistis. Namun, saya ingin pensiun di lain waktu meski terpaksa melakukannya dan kami bisa menemukan solusi bersama,” kata Totti dalam wawancara dengan Il Corriere della Sera.

“Saya selalu mengatakan pada diri sendiri untuk pindah sebelum saya membaca surat itu, tetapi saya tidak pernah melakukannya. Itu lebih kuat dari saya dan saya menjadi emosional setiap kali saya melihat gambar-gambar itu."

Totti memang seperti dipaksa pensiun oleh Roma. Hal itu tak lepas dari hubungan buruk sang kapten dengan pelatihnya, Luciano Spalletti.

Totti kemudian langsung ditunjuk sebagai direktur klub selepas pensiun. Namun ia kemudian mengundurkan diri karena hubungan yang memburuk dengan petinggi Roma.

Penyesalan lain Totti

Namun, masalah pensiun itu bukan satu-satunya penyesalan Totti. Ia juga tak habis pikir dengan dua momen kontroversial yang sempat merusak citranya.

Dua momen yang dimaksud adalah saat menendang Mario Balotelli dan meludahi Christian Poulsen di Piala Eropa 2004. Totti mengaku lepas kendali saat melakukannya.

“Pelanggaran terhadap Balotelli dan ludah ke Poulsen adalah hal terburuk yang dapat saya lakukan dan saya masih tidak dapat menjelaskan mengapa saya melakukannya," pungkasnya.

Francesco Totti AS Roma Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan