Finis Keempat, Zohri Masih Dihantui Cedera

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 18 Mei 2022
Finis Keempat, Zohri Masih Dihantui Cedera
Lalu Muhammad Zohro (NOC Indonesia/MP Media/ Naif Al’As)

BolaSkor.com - Lalu Muhammad Zohri harus puas finis keempat pada partai final atletik SEA Games 2021 nomor lari 100 meter putra. Trauma cedera membuat performanya kurang maksimal.

Berlaga di Stadion Nasional My Dinh, Rabu (18/5), Zohri mencatatkan waktu 10,59 detik. Angka tersebut tentu jauh lebih rendah dari rekor terbaiknya yang mencapai 10,03 detik.

Medali emas lari 100 meter putra akhirnya dimenangi oleh wakil Thailand, Puripol Boonson. Ia mencatatkan waktu 10,44 detik.

Hasil ini tak lepas dari faktor cedera hamstring yang menimpa Zohri pada masa persiapan SEA Games 2021. Meski telah pulih total, ia masih butuh waktu untuk kembali menemukan performa terbaik.

"Cedera hamstring sebenarnya mempengaruhi. Kalau sakit sih tidak berasa, cuma kaya trauma gitu," kata Zohri.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Panahan Pastikan Dua Medali Emas untuk Indonesia

SEA Games 2021: Ega/Rezza Octavia Sumbang Emas Ketiga dari Panahan untuk Indonesia

"Dalam persiapan SEA Games, saya terapi dulu selama beberapa bulan, lalu balik ke trek hanya dua minggu."

Zohri juga membantah terbebani karena menjadi tumpuan atletik Indonesia untuk meraih medali emas. Apalagi statusnya sebagai mantan juara dunia di level junior.

"Catatan waktu saya jelek, jadi insya Allah ke depannya diperbaiki. Saya nyebutnya belum rezeki dan semoga bisa lebih baik lagi," tambahnya.

Nasib serupa juga dialami wakil Indonesia di nomor 100 meter putri, Valentin Vanesa Lonteng. Pelari berusia 17 tahun itu harus puas finis keempat dengan catatan waktu, 11,67 detik.

Laporan Langsung Taufik Hidayat

Breaking News SEA GAMES SEA Games 2021 Lalu Muhammad Zohri
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan