Finalis Rip Curl Cup Padang Padang 2018 Berikan Tips Surfing untuk Pemula

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 30 Juli 2018
Finalis Rip Curl Cup Padang Padang 2018 Berikan Tips Surfing untuk Pemula
Rip Curl Cup Padang Padang (Rip Curl)

BolaSkor.com - Dua finalis Rip Curl Cup Padang Padang 2018, Made Adi Putra dan Mega Semadhi, memberikan tips untuk orang yang ingin belajar surfing. Menurut mereka, kemampuan berenang menjadi syarat utama untuk melakukan olahraga tersebut.

Made Adi Putra dan Mega Semadhi menembus final Rip Curl Cup Padang Padang 2018. Sayangnya, kedua peselancar asal Bali tersebut gagal menempati posisi puncak. Adi berada pada peringkat ketiga, adapun Mega membuntuti pada peringkat keempat.

Pada acara penutupan Rip Curl Cup Padang Padang 2018, di Ulu Cliffhouse, Jumat (27/7), Adi dan Mega memberikan tips untuk orang yang berniat melakukan surfing. menurut mereka, ada beberapa hal yang perlu jadi perhatian khusus.

"Pertama jangan takut hitam dan bisa berenang. Karena pemikiran orang Asia kan gitu takut badannya hitam," kata Mega.

"Kalau bakatnya ada paling tidak enam bulan sudah mahir. Namun, untuk berdiri di atas papan satu hari saja sudah bisa. Semua berbalik lagi dari bakat orang itu," sebut Mega.

Adi pun menambahkan dengan beberapa hal yang harus diperhatikan. "Selain itu, push up juga penting karena surfing itu yang paling penting ada di otot perut sama tangan. Apalagi kalau baru belajar sangat penting untuk melatih otot tangan karena harus mengayuh mencari ombak," ujar Adi.

"Namun, di antara itu semua yang paling penting adalah bisa berenang karena hal itu dapat berpengaruh untuk kita bertahan. Contohnya mengatur pernapasan," tegas Adi.

Rip Curl kembali menghelat Rip Curl Cup Padang Padang pada awal hingga akhir Juli 2018. Pada tahun ini, peselancar asal Australia, Jack Robinson, keluar sebagai pemenang.

Rip Curl Cup Rip Curl Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.546

Bagikan