Final Piala Super Italia: Rekor Superior Simone Inzaghi atas Walter Mazzarri

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 20 Januari 2024
Final Piala Super Italia: Rekor Superior Simone Inzaghi atas Walter Mazzarri
Simone Inzaghi dan Walter Mazzarri (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan akan menghadapi Napoli di final Piala Super Italia yang dihelat di Al-Awwal Stadium, Arab Saudi, pada Selasa (23/01) pukul 02.00 dini hari WIB. Napoli ke final usai menang 3-0 atas Fiorentina, sementara Inter unggul 3-0 atas Lazio.

Inter merupakan juara bertahan Piala Super Italia dan pelatih mereka, Simone Inzaghi, terkenal sebagai spesialis turnamen dengan persentase kemenangan yang besar. Inzaghi sudah memenanginya dua kali dengan Lazio dan juga Inter.

Rekor Inzaghi pun lebih superior ketimbang koleganya di Napoli, Walter Mazzarri. Dari rekor pertemuan yang dituturkan Football-Italia, Inzaghi menang empat kali, sekali imbang, dan sekali kalah kala melawan Mazzarri.

Pertemuan Inter dengan Napoli di final Piala Super Italia juga baru akan terjadi untuk kali pertama nanti. Napoli dua kali memenanginya pada 1990-1991 dan 2014-2015, tetapi Mazzarri hanya sekali meraih trofi pada 2012 di ajang Coppa Italia.

Baca Juga:

Massimiliano Allegri: Inter Pencuri, Juventus Polisi

Polemik Setelah Massimiliano Allegri Sebut Inter sebagai Pencuri

Dipecat AS Roma, Akumulasi Pesangon Jose Mourinho Mencapai Rp1,6 Triliun

Sementara Inter sudah tujuh kali memenangi Piala Super Italia, terpaut dua trofi dari Juventus (sembilan kali).

"Para pemain melakukannya dengan sangat baik, kami menampilkan performa yang hebat (lawan Lazio), kami langsung melakukan pendekatan yang tepat," papar Inzaghi selepas laga lawan Lazio.

"Sekarang kami berada di final, kami harus berusaha memulihkan energi selama dua hari, karena akan sangat sulit melawan Napoli," terangnya.

“Para pemain ini telah melakukan hal-hal luar biasa sejak bulan Juli dan kami harus terus berusaha meningkatkan diri, untuk mencari tahu di mana kami bisa melakukan yang lebih baik."

"Lazio terorganisir dengan baik dengan press yang mereka lakukan, sehingga hal ini bisa menyulitkan kami, namun kami justru bersabar, menekan di saat yang tepat, dan menciptakan banyak peluang."

"Saya akan menonton pertandingan itu kembali dan mempelajarinya untuk melihat di mana kami bisa melakukannya dengan lebih baik," urai Inzaghi.

Piala Super Italia Walter Mazzarri Simone Inzaghi Napoli Inter Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan